DPC PJS Way Kanan Adakan Rapat Pemantapan Jelang Pelantikan

0

Waykanan .Jurnallampung.Com, – Dalam rangka pembahasan pengukuhan dan pelantikan dewan pimpinan daerah (DPD) Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Lampung dan Dewan Pimpinan cabang (DPC) PJS se-Lampung, DPC PJS Waykanan lakukan rapat persiapan dan pemantapan anggota, di sekretariat DPC PJS Waykanan, Minggu (12/03/2023).
Pelantikan dan pengukuhan tersebut akan dilaksanakan pada Senin (20/03/2023), di Bandarlampung yang akan dilakukan oleh ketua DPP PJS, M. Marhaba.
Rapat persiapan dipimpin Ketua DPC PJS Waykanan, Hermansyah dan dihadiri pengurus serta anggota DPC PJS setempat.
Ketua DPC PJS Waykanan, Hermansyah mengungkapkan, bagi anggota yang tidak pernah aktif dalam roda organisasi, kedepan akan dilakukan evaluasi, terutama usai dilakukan pelantikan. Karena PJS memerlukan kebersamaan dan kesolidan.
“Sebelum puasa DPP sudah mengukuhkan DPD dan DPC, jadi kalau memang anggota yang merasa tidak bisa kompak dan membesarkan organisasi, silahkan mengundurkan diri, atau nanti akan kita keluarkan dari keanggotaan,” katanya.
Hermansyah mengatakan, keberadaan PJS masih perlu banyak diperkenalkan kepada seluruh instansi bahkan masayarakat, namun jika anggota yang ada tidak dapat kompak, maka organisasi tersebut tidak akan pernah besar.
“Bagaimana kita mau besar, kalau yang ada dalam tubuh organisasi aja tidak mau membesarkanya. Kita hadir untuk bisa menyatukan kawan-kawan wartawan, membantu masyarakat dengan tulisan kita. Makanya sebagai seorang wartawan harus mampu membuahkan karya jurnalisnya,” ujarnya.
Sekrtaris DPC PJS Waykanan, Warseno mengungkapkan, untuk bisa menghasilkan karya jurnalis yang handal perlu banyak belajar. “Bagaimana kita mau berkwalitas, kalau kita tidak amu belajar. Jangan merasa bangga dengan profesi wartawan, jika menulis berita saja masih tidak bisa,” ujarnya.
Harapannya, semua anggota DPC PJS Waykanan mau belajar menulis berita, karena saat ini persaiangan dunia jurnalis sangat kental. “Setiap sepekan sekali kita akan berikan pelatihan menulis berita, saya mau anggota PJS ini beda dengan organisasi lain,” kata dia.
Hal itu diamini Bendahara DPC PJS Waykanan, Ferdiansyah dan Wakil Ketua, RUsdi.

Baca Juga  Curat di Way Kanan, Polsek Blambangan Umpu Ringkus 1 Pelaku dan 2 ABH Bobol Toko Pecah Belah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *