Pemerhati Jurnalis Siber, Bantu Kembangkan SDM di Way Kanan

0

Blambangan Umpu. Jurnallampung. Com, – PJS ( Pemerhati Jurnalis Siber ) Way Kanan Terus mengembangakn potensinya membantu pemerintah Wayn Kanan membangun SDM melalui Berbagai pelatihan dan Uji kompetensi di sekolah sekolah yang ada di bumi Ramik Ragom ( Way Kanan)


Hari ini, Radar Way Kanan yang merupakan salah satu anggota PJS Way Kanan dipercaya sebagai asesor tim penguji Kompetensi Kejuruan (UKK) Jurusan Multimedia Tahun Ajaran 2022/2023 di SMKN 1 Blambangan Umpu,sementara Sekretaris dan Wakil Ketua Umum PJS Way Kanan melalui medianya mendapatkan kehormatan sebagai Guru Tamu di SMKN 1 Negeri Agung
Kepercayaan sebagai Asesor penguji Kompetensi yang diterima oleh Radar Way Kanan sesuai dengan kompetensi yang dimiliki Radar Way Kanan khusus dibidang Multimedia dimana Personel yang dikirim Radar Way Kanan guna memenuhi permintaan SMKN 1 Blambangan Umpu cukup berkompeten ( S2 IT ).

Baca Juga  Pantau Harga Kebutuhan Pokok Jelang Bulan Puasa Ramadhan, Kadis Ketahanan Pangan Bersama Polres Way Kanan Monev di Pasar dan Toko Pangan Kita


Untuk kegiatan ini Radar Way Kanan mengutus Wiwien Novandra, S.Kom.,M.TI selaku Pemimpin Perusahaan sebagai Penguji,demikian juga di SMKN 1 Negeri AGung PJS mengirimkan Owner Genta Merah Warseno dan Rusdi S,Sos selaku Pimred Pandawa 7
Hidayat, S.Pd,MM selaku kepala Sekolah yang diwakili kepala Jurusan Multimedia Iskandar Fahri mengatakan, Pelaksanaan UKK tersebut bertujuan untuk mengukur pencapaian kompetensi siswa pada level tertentu sesuai Kompetensi Keahlian yang ditempuh selama masa pembelajaran di SMK.


“Hal ini dilakukan dengan maksud untuk melihat keterampilan dan kompetensi calon lulusan. Sekaligus untuk memastikan bahwa mereka betul-betul memiliki skill yang siap kerja dan siap pakai pada lapangan kerja,” ungkapnya.
Dalam pada itu dikonfirmasi terkait kepercayaan yang diberikan kepada Media media anggota PJS Way Kanan tersebut Hi.Hermansyah selaku Ketua PJS Way Kanan tentu saja memberikan apresiasi yang tinggi atas kinerja dari media media tersebut, karena hal itu menunjukan media yang tergabung didalam PJS Way Kanan kualitasnya diakui oleh masyarakat.

Baca Juga  Polres Way Kanan Monitoring Harga Beras di Baradatu


“ kalau ditanya hal ini saya tentunya sangat senang karena itu artinya PJS walaupun baru namun langsung membumi di Way Kanan, Harapan saya tidak cukup disini saja tetapi kawan kawan media yang tergabung di PJS Way Kanan untuk terus membantu Pemkab Way Kanan membangun SDM khususnya dibidang yang memang kirta pahami,” ujar Hi Hermansyah Ketua UMUm PJS Way Kanan
Mengapa saya katakan untuk bidang yang kita kuasai karena tidak mungkin seotang jurnalis akan mampu menerangkan teknis pembangunan karena itu memang bidang kita. (Team PJS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *