Polisi Peduli Lingkungan Bersihkan Sampah Serentak di Pasar Baradatu Way Kanan

0

๐™’๐™–๐™ฎ ๐™†๐™–๐™ฃ๐™–๐™ฃ. ๐™…๐™๐™๐™‰๐˜ผ๐™‡๐™‡๐˜ผ๐™ˆ๐™‹๐™๐™‰๐™‚.๐˜พ๐™Š๐™ˆ,-Puluhan personel Polres Way Kanan bersama Polsek jajaran dan Intansi terkait maupun masyarakat saling bahu membahu melakukan kerja bakti membersihkan sampah di kawasan Pasar Baradatu Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan sebagai bentuk kepedulian lingkungan. Kamis (13/07/2023).

Dalam kegiatan peduli lingkungan kali ini mengakat tema โ€œMembersihkan Sampah Serentak Bersama Polriโ€.

Hadir dalam pelaksanaan Kapolsek Baradatu Kompol Edy Saputra, Kapolsek Gunung Labuhan Iptu Abdul Haris, Sekcamat Baradatu Roni Saputra, Danramil 0427-06 Baradatu diwakili Peltu Harisun, Lurah Tiuh Balak Pasar, LurahTaman Asri, personel gabungan Polri, TNI, Sat Pol PP, Staf Kantor Camat Baradatu, Staf UPT Puskesmas Baradatu, tomas dan mengajak masyarakat setempat termasuk generasi Z atau milenial untuk turut serta menuju kepedulian lingkungan sekitar 60 orang.

Baca Juga  Seorang ABH Curi Uang dan Puluhan Rokok Diringkus Polsek Blambangan Umpu.

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna menyampaikan kegiatan yang tergabung ini sebagai wujud langkah konkrit dari program prioritas Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam rangka Polisi Peduli Lingkungan.

Dalam aksinya Polisi dan masyarakat membersihkan sampah-sampah, disekitar selokan, lorong dan lapak pedagang hingga tumpukan sampah yang mengganggu di sekitar Pasar Baradatu.

Menurut Teddy, untuk bisa menangani permasalahan sampah, tentu tidak cukup dilakukan oleh lembaga pemerintah atau lembaga kemasyarakatan saja, tetapi perlu adanya dukungan langsung dari masyarakat.

Meskipun kegiatan bersih-bersih ini hanya berlangsung 1 sampai 2 jam, jika rutin dilakukan, maka akan memotivasi dan mendorong setiap masyarakat untuk ikut peduli lingkungan.

Selain itu, bentuk dukungan yang dilakukan bisa dengan berbagai cara, dimulai dari membuang sampah pada tempatnya, memilah sampah, mengurangi penggunaan plastik sekali pakai, membawa tempat belanja dari rumah, melakukan gotong royong membersihkan wilayah sekitar rumah, dan lain-lain.

Baca Juga  Seorang ABH Curi Uang dan Puluhan Rokok Diringkus Polsek Blambangan Umpu.

Oleh karena itu, mari bersama kita satukan visi dan misi dalam menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan dari pencemaran sampah,”Ungkapnya.

Kapolres menambahkan dan mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh intansi terkait, Forkompimcam , tomas dan masyarakat yang telah memberikan dukungan bersama-sama dalam kegiatan kepedulian lingkungan ini semoga apa yang telah kita dilakukan dapat bermanfaat,โ€œkatanya.(๐™…๐™‡1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *