Personel Satnarkoba Polres Way Kanan di Tes Urine Secara Mendadak

0

π™’π˜Ό 𝙆𝙖𝙣𝙖𝙣. 𝙅π™ͺ𝙧𝙣𝙖𝙑𝙑𝙖𝙒π™₯π™ͺπ™£π™œ. π˜Ύπ™€π™’,- Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo selesai memberikan arahan kepada personel Sat Narkoba di Aula Adhi Pradana Polres Way Kanan dilanjutkan melaksanakan test urine secara mendadak. Rabu (09/08/2023).

Kegiatan tes urine bertempat di selasar Mako Satnarkoba Polres Way Kanan dipimpin langsung oleh Kapolres Way Kanan dengan didampingi Plt Kasi Propam Iptu Indra Kirana, PS. Kasidokkes Polres Way Kanan Bripka Adi Sugianto dengan melibatkan Sipropam dan Sidokes Polres Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo menuturkan tes urine dilakukan guna memastikan tak ada anggotanya yang terdeteksi menggunakan narkoba.

Lanjut Pratomo, polisi memiliki peran sebagai pelayan masyarakat harus memberikan contoh perilaku kehidupan yang baik bagi warga masyarakat.

Baca Juga  Ciptakan Pemilu Damai, Polres Way Kanan Gelar Isra Mi'raj 1445 H di Masjid Darul Fattah

Oleh karena itu, sangat penting tes urine ini dilakukan dan sudah menjadi agenda rutin di lingkungan Polres Way Kanan sebagai pengawasan internal terhadap personel guna menekan atau meminimalisir terjadinya pelanggaran.

Bilamana jika ditemukan adanya anggota terbukti yang melanggar aturan, keterlibatan dalam penyalahgunaan narkoba bahkan menjadi bandar narkoba maka akan diberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku,” tegas Kapolres.

Dalam kesempatan itu , kegiatan test urine diawali oleh Kapolres Way Kanan lalu diikuti Kanit 1 Satnarkoba Polres Way Kanan Iptu I Ketut Suwardi Artono dan 17 Personel Satnarkoba Polres Way Kanan.

Hasilnya berdasarkan pemeriksaan menggunakan Rapid Diagnostic Test Merk agens jenis Amphetamin dan Methamphetamin 1 (satu Parameter), terhadap Kapolres Way Kanan dan 18 personel hasil seluruhnya Negative (-) mengandung Narkoba.(𝙅𝙇1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *