Pengerjaan Proyek Perawatan Jalan, Di Duga Merusak Fasilitas Pemerintah

0

๐™’๐™–๐™ฎ ๐™†๐™–๐™ฃ๐™–๐™ฃ. ๐™…๐™๐™๐™‰๐˜ผ๐™‡๐™‡๐˜ผ๐™ˆ๐™‹๐™๐™‰๐™‚. ๐˜พ๐™Š๐™ˆ.- Dinas Pekerjaan Umu Way Kanan, melalui Bidang terkait diminta untuk turun kelapangan melakukan pengecekan atas pekerjaan rekanan dilapangan, karena diduga rekanan melakukan pengrusakan fasilitas pemerintah lainnya untuk melancarkan pekerjaan mereka.

hal itu terlihat dalam pengerjaan perawatan jalan pada ruas jalan Simpang Pule โ€“ Sido Arjo yang dilakukan oleh CV KEN DEDES DAN Pengawas CV CARIKA ARTASA CONSULTAN dengan nilai Proyek sebesar Rp. 4.989.379.074,80 .
Dari hasil investigasi Media ini, terlihat disepanjang jalan yang sedang dilakukan pembersihan ( Clearing red ), hampir semua siring pasang yang ada ikut rusak terkena alat berat yang melakukan pembersihan. Mirisnya lagi tanah dan atau apapun itu langsung di timbunkan ke siring yang seharusnya tetap dirawat, karena siring pasang itu juga termasuk asat pemerintah, sayangnya semu pekerja saat ditanya tidak seorangpun yang mengetahui proyek pemeliharaan jalan itu milik siapa.

Baca Juga  Jelang Puasa Ramadhan, Bulog Way Kanan Pastikan Stok Beras Aman


โ€œ Siapa yang punya proyek ini kami tidak tahu yang pasti pengawasnya Ilham, โ€œ ujar Pekerja yang memperbaiki talut jembatan yang memang sudah bolong besar karena tergerus air, dan nampaknya penimbunan itu juga akan di lakukan tanpa pemadatan terlebih dahulu sehingga diperkirakan dalam waktu dekat akan rusak kembali
Penyampaian supir alat berat yang melakukan pembersihan jalan juga sama dengan tukang yang memperbaiki jembatan yang sama sama tidak mengetahui pemilik paket pemeliharaan jalan tersebut.


โ€œ Saya Indra dari tanjung karang, tidak tahu siapa pemilik pekerjaan ini. Yang saya tahu pengawasnya Ilham, dan yang melakukan pembersihan memang saya tetapi saya tidak tahu kalau merusak,โ€ ujar Indra yang terdiam saat ditunjukkan pekerjaan nya itu sudah merusak siring pasang yang ada dikiri kanan jalan.,
โ€œNantikan dibersihkan lagi, imbuhnya namun saat ditanya bagaimana dengan siring yang sudah rusak itu apakah akan diperbaiki oleh pemborong yang mengerjakan jalan dia terdiam.

Baca Juga  Cabuli Anak di Bawah Umur, Seorang Guru Ngaji di Way Kanan Ditangkap Polisi


Sekretaris Dinas Pekerjaam Umum Way Kanan, Ishak ST, MT, yang dikonfirmasi Media ini dengan tegas menyatakan siriang pasang yang ada di kiri kanan jalan adalah aset Pemkab Way Kanan, yang tentunya tidak boleh dirusak oleh siapapun, dan kalau memang ada rekanan yang ,merusak maka mau tidak mau harus memasang dan memperbaiki kembali.


โ€œ Saya tidak tahu pasti pemeliharaan jalan itu Rekanannya siapa, nanti akan saya sampaikan ke Kabid Bina Marga karena itu merupakan kewenangannya, tetapi saya pastikan kalau siring pasang itu memasangnya dulu menggunakan uang negara, melalui pemkab Way kanan, jadi kalau rusak ya harus diperbaiki,โ€ tegas Ishak ST,MT.
Kabid Bina Marga Dinas Peketjaan Umum Way Kanna, Septama ST, MT tidak berhasil dikonfirmasi, Hp nya tidak aktif.(๐™…๐™‡1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *