Libur Panjang, Kapolres Pantau Arus Lalulintas di Jalinsum Perbatasan Way Kanan dan Lampung Utara

0

Way Kanan. Jurnallampung. Com, – Dalam rangka menciptakan situasi kondisi yang kondusif saat libur panjang, Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo melakukan pemantauan langsung arus lalulintas kendaraan bermotor di jalan Lintas Sumatera (Jalinsum ) tepatnya di Rest Area Gunung Labuhan Kecamatan Gunung Labuh Kabupaten Way Kanan perbatasan dengan Lampung Utara. Sabtu (10/02/2024).

Dalam pelaksanaan tersebut, dihadiri oleh pejabat utama Polres Way Kanan dan personel Polres Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo menyampaikan kegiatan pengecekan dan pemantauan ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan pergerakan arus lalulintas saat libur panjang yakni libur Isra Miraj dan libur Imlek kemudian ada cuti bersama berjalan aman, lancar dan kondusif.

Baca Juga  Pantau Harga Kebutuhan Pokok Jelang Bulan Puasa Ramadhan, Kadis Ketahanan Pangan Bersama Polres Way Kanan Monev di Pasar dan Toko Pangan Kita

Dari hasil pemantauan sore pukul 16.00 WIB, sejauh ini, tidak ditemukan adanya gangguan kamtibmas dan belum ada peningkatan signifikan volume kendaraan baik yang melintas keluar maupun memasuki Jalinsum Way Kanan.

Namun, kami (Polres Way Kanan dan Polsek Jajaran) akan terus melakukan penyiagaan personel dan patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) di beberapa daerah rawan kriminalitas dan laka lantas untuk melakukan pengamanan.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga memberikan himbauan Kamtibmas kepada pengguna kendaraan ataupun masyarakat yang masuk ke wilayah Kabupaten Way Kanan untuk selalu mematuhi peraturan lalulintas, tetap waspada dan berhati – hati.

Pihaknya akan senantiasa menjaga dan memastikan masyarakat melaksanakan libur panjang dengan aman, lancar dan nyaman.

Baca Juga  Polres Way Kanan Monitoring Harga Beras di Baradatu

“Ketika masyarakat menikmati liburan menikmati perjalanan saat liburan, kami dari Kepolisian hadir untuk melindungi, melayani, mengamankan sehingga liburan masyarakat ini bisa lancar, aman, nyaman dan selamat,”Imbuh Kapolres.

(JL1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *