KPU mengumumkan DPS mulai hari ini 12 April S.d 25 April 2023

0

Blambangan Umpu .𝙅π™ͺ𝙧𝙣𝙖𝙑𝙑𝙖𝙒π™₯π™ͺπ™£π™œ.π˜Ύπ™€π™’, -Rabu 12 April 2023 Pasca penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) sebanyakΒ  348.015 pemilih dari 227 Desa dengan jumlah TPS 1487Β  oleh KPU Way Kanan pada tanggal 5 April 2023Β  lalu, Kadiv Rendatin I Gede Klipz Darmaja,S.Ag,M.Pd.H Melakukan Monitoring Penempelan Daftar Pemilih Sementara (DPS)Β  di PPS Kampung Lembasung Kecamatan Blambangan Umpu.

Penempelan.DPS dihadiri juga oleh Bawaslu Blambangan Umpu Alius ,PKD Rachmat,  proses penempelan pengumuman Daftar Pemilih Sementara (DPS) oleh PPS juga disaksikan oleh perwakilan dari Parpol.

Kadiv Rendatin KPU Way Kanan I Gede Klipz mengatakan Pengumuman DPS itu tak lain  untuk mendapat tanggapan dari masyarakat, dengan tujuan agar masyarakat dapat mengetahui data pemilih yang dipaparkan oleh lembar DPS. Sehingga, bisa memberi tanggapan untuk perbaikan DPS sebelum nantinya disahkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Baca Juga  Akibat Hujan Dan Deras nya Air , Jembatan Di Pekon Pagar Alam Kecamatan Ulubelu Longsor

” Diharapkan penempelan Pengumuman Daftar Pemilih Sementara (DPS) oleh PPK dan PPS ditempat Strategis   di  masing-masing Kecamatan dan kampung yang ada di kabupaten Way Kanan  dan  mudah diakses oleh masyarakat, antara lain di kantor desa atau kelurahan, RT, RW, atau tempat strategis lainnya.

Untuk jadwal pengumuan DPS oleh PPS pada tanggal 12 April S.d 25 April 2023, KPU juga membuka ruang tanggapan masyarakat terkait pengumuman DPS pada Tanggal 12 April 2023 S.d 2 Mei 2023, tanggapan yang dimaksud yakni berupa masukan atau laporan ketika ditemukan ketidaksesuaian elemen data pemilih,  untuk form tanggapan bisa di unduh di link https://s.id/kpuwktanggapandps ,” ujar I I Gede Klipz.

Baca Juga  Polres Way Kanan Gelar Operasi Keselamatan Krakatau Tahun 2024

“Ini perlu kerjasama semua pihak terutama peran aktif masyarakat untuk mengecek namanya, baik di pengumuman DPS yang ditempel oleh PPS maupun membuka link www.cekdptonline.kpu.go.id untuk melihat apakah sudah terdaftar. Jika belum maka silakan melaporkan diri kepada PPS atau PPK, dan admin KPU Way Kanan +62 853-8477-8207.

I Gede Klipz Menghimbau terutama kepada pemilih pemula yang sudah memasuki usia 17 tahun agar segera melakukan perekaman E-KTP di dinas Dukcapil di Pemda Kabupaten Way Kanan. (𝙅𝙇1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *