Kapolres Belitung Timur AKBP. Arif Kurniatan dan Jajarannya Terima Audiensi DPC PJS Beltim

0

BELTIM . π™…π™π™π™‰π˜Όπ™‡π™‡π˜Όπ™ˆπ™‹π™π™‰π™‚. π˜Ύπ™Šπ™ˆ- Bertempat di ruangan kerjanya, Kapolres Belitung Timur, AKBP. Arif Kurniatan, S.I.K., M.M. menerima kedatangan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Pemerhati Jurnalis Siber (DPC PJS) Belitung Timur, Irwansyah, pada Senin pagi (03/04/2023).

Kapolres Beltim, dalam audiensinya didampingi oleh Kasat Intelkam Polres Beltim, Iptu Rizki Yanuar Hernanda, S.T.K., S.I.K., Kasat Reskrim Polres Beltim, Iptu Fajar Riansyah, S.T.K., S.I.K., M.H. dan juga Kasi Humas Polres Betim Ipda Jerry Saputra Tandaru, S.H., M.H.

Irwansyah Ketua DPC PJS Beltim yang baru baru ini dilantik beserta kepengurusan lainnya, dalam kesempatan tersebut, menjelaskan tentang visi dan misi dibentuknya DPC PJS di Beltim, yakni untuk membangun SDM para Jurnalis Siber, dan mengutamakan gerak bersama antar para jurnalis untuk membuat berita sesuai etika jurnalistik, mengedepankan berita faktual dan sesuai fakta yang didapat dan tak lupa bahwa berita yang dibuat haruslah cover both side atau berimbang dan yang jelas bukan berita Hoax.

Baca Juga  Curat di Way Kanan, Polsek Blambangan Umpu Ringkus 1 Pelaku dan 2 ABH Bobol Toko Pecah Belah

Menurut Kapolres Beltim, para jurnalis haruslah bekerja sesuai tuntutan lapangan dan menulis sesuai fakta, dikarenakan hal tersebut demi mewujudkan berita yang berkualitas, yang nantinya mencerminkan kualitas si Jurnalis itu sendiri, dan masih menurut Arif Kurniatan, bahwasanya POLRI menganggap jurnalis atau wartawan adalah sebagai mitra penyampai berita yang terjadi di suatu daerah dan hal tersebut bisa dikatakan juga sebagai upaya untuk membangun daerah melalui media.

β€œKami bertugas di Beltim ini, mengharapkan agar Beltim kedepannya bisa lebih baik lagi dari segi kondusifitas daerah, POLRI juga mengedepankan azas transparansi dalam penanganan dan penegakkan hukum, demi mencapai hasil yang lebih baik, peran serta masyarakat dan tentunya juga para jurnalis, sangat kami harapkan untuk ikut membantu memberikan informasi penting yang sedang terjadi didaerah Beltim ini,” ujar Kapolres Belitung Timur.*π™π™€π˜Ώ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *