Jumโ€™at Curhat, Kapolres Way Kanan Sambangi SMAN 1 Blambangan Umpu

0

๐™’๐™–๐™ฎ ๐™†๐™–๐™ฃ๐™–๐™ฃ. ๐™…๐™ช๐™ง๐™ฃ๐™–๐™ก๐™ก๐™–๐™ข๐™ฅ๐™ช๐™ฃ๐™œ. ๐˜พ๐™ค๐™ข, -Polres Way Kanan melaksanakan kegiatan silahturahmi bertajuk โ€œJumat Curhatโ€ dengan menyambangi guru di SMAN 1 Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan. Jumโ€™at (11/08/2023).

Kegiatan dihadiri Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo, Kapolsek Blambangan Umpu Polres Way Kanan, Kompol A. Yudi Taba, Kepala Sekolah SMAN 1 Blambangan Umpu Sunaryo, Kasat Lantas Polres Way Kanan, AKP Elvis Yani, Kasat Resnarkoba Polres Way Kanan AKP Sigit Barazili, Kasat Binmas Polres Way Kanan AKP Burhanuddin, Kasat Samapta Polres Way Kanan IPTU Jahtera, Kasat Tahti Polres Way Kanan IPTU Nursyamsi dan personel Polres Way Kanan beserta dewan guru dan Siswa – Siswi kelas 12 SMAN 1 Blambangan Umpu.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo menyampaikan kedatangannya ini untuk mendengarkan aspirasi dari para dewan guru dan pelajar SMAN 1 Blambangan Umpu.

Dimana program jumat curhat dikandung maksud untuk mendengar, mencatat dan mencari solusi setiap permasalahan yang ada diwilayah masing-masing sehingga tercipta kedekatan antara Kepolisian khususnya Polres Way Kanan dengan masyarakat,โ€ Ujarnya.

Baca Juga  Kasus Penganiayaan Wartawan, Kapolres Labuhanbatu Akhirnya Minta Maaf

Lanjut Pratomo kunjungan ini juga sengaja dilakukan dan akan terus dilakukan di tiap-tiap lokasi khususnya Sekolah yang ada di Kabupaten Way Kanan dan kepada tokoh serta masyarakat Kabupaten Way Kanan kegiatan ini merupakan program kerja selama di Polres Way Kanan,โ€ Ujarnya.

Program ini dinamakan Kapolres menyapa tokoh dan masyarakat Way Kanan dengan tujuan bersama sama menciptakan situasi aman dan kondusif di Kabupaten Way Kanan. Apalagi saat ini sudah memasuki tahun politik berharap Pemilu 2024 bisa berjalan aman dan lancar.

Kapolres Way Kanan menghimbau kepada Kepala Sekolah SMAN 1 Blambangan Umpu agar dapat senantiasa memberikan penyuluhan terhadap siswa/siswinya guna mengantisipasi kenakalan remaja, bahaya penyalahgunaan narkoba, menangkal faham radikalisme dan penyalahgunaan media sosial serta penyebaran berita bohong maupun implikasi hukumnya.

Kepala Sekolah SMAN 1 Blambangan Umpu menyampaikan selamat datang kepada Bapak Kapolres Way Kanan dan rombongan, dirinya merasa senang dengan adanya kegiatan ini untuk bisa bersilaturahmi dan berdialog langsung dengan Kapolres Way Kanan.

Baca Juga  Polres Way Kanan Gelar Operasi Keselamatan Krakatau Tahun 2024

Ia berharap kedepanya bisa bersinergi antara Sekolah dengan Polres Way Kanan untuk terus melakukan sosialisasi terhadap siswa/siswi sekolah agar terhindar dari kegiatan negatif yang dapat merugikan dirinya sendiri,โ€Ungkap Sunaryo.

Adapun curhat para siswa / siswi yang ditanyakan Yulius Azril, kelas 12 IPA 2 mulai dari persyaratan menjadi Polri dan seperti apa pengalaman pak Kapolres saat mendaftar polisi.

Sampai Nita Avianika kelas 12 Ipa 2 menanyakan kenapa masih ada pandangan negatif terhadap kepolisian dari masyarakat

Lewat kegiatan ini Polri membuka ruang komunikasi dengan masyarakat, sehingga bisa mengetahui apa yang harus dikerjakan dan apa yang harus diperbaiki ke depan.

โ€œDengan pelaksanaan jumat curhat, harapan kita bisa mendengar apa yang menjadi keluh kesah dan kekurangan kami dari Polres Way Kananโ€ jelas Kapolres Way Kanan.(๐™…๐™‡1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *