HUT DPD RI ke-19 di Kantor Perwakilan Provinsi Sulsel Berlangsung Khidmat

0

MAKASSAR .๐™…๐™ช๐™ง๐™ฃ๐™–๐™ก๐™ก๐™–๐™ข๐™ฅ๐™ช๐™ฃ๐™œ. ๐˜พ๐™ค๐™ข, โ€“ Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang jatuh pada 1 Oktober 2023, yang dilaksanakan secara sederhana di Kantor Perwakilan DPD RI Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (4/10/2023), berlangsung khidmat.

Hadir dalam acara HUT DPD RI ke-19 di Jalan Nuri No.35 Kota Makassar tersebut, di antaranya; Anggota DPD RI daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Sulsel, Dr. H. Ajiep Padindang, SE, MM., didampingi tenaga ahlinya; Andi Saputra Maccirinna, SH., M.Kn, A.R. Mandasini, S.P.,M.Si, Ir. Alfian Abdullah.

Selain itu, Kepala Kantor Perwakilan DPD RI Provinsi Sulsel, Victor Pualillin, S.IP, M.Si.; Kasubbag Perencanaan dan Keuangan Kantor Perwakilan DPD RI Provinsi Sulsel, Maryam Djamaluddin, S.M; dan para staf Kantor Perwakilan DPD RI Provinsi Sulsel; Kasi Pemerintahan Kelurahan Kampung Buyang, Syamsiah; Imam Masjid Jami Rw 3, Ketua RW, Ketua RT, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang bermukim di sekitar Kantor Perwakilan DPD RI Provinsi Sulsel.

Kepala Kantor Perwakilan DPD RI Provinsi Sulsel, Victor Pualillin, S.IP, M.Si dalam sambutannya menyatakan, DPD RI merupakan lembaga legislatif yang selalu menjalankan tugas konstitusional yang memiliki berbagai peran, termasuk menyerap dan menyuarakan aspirasi daerah.

Baca Juga  Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 di KPU Way Kanan, Polisi Siapkan Pengamanan Meminimalisir Gangguan Kamtibmas .

DPD RI merupakan lembaga yang mewakili kepentingan daerah-daerah di tingkat nasional. Dan setiap provinsi memiliki empat orang perwakilan di DPD RI.

โ€˜โ€™Selain menyerap aspirasi di daerah masing-masing, salah satu tugasnya adalah melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan otonomi daerah untuk memastikan bahwa kebijakan nasional tidak melanggar hak otonomi daerah dan mendukung pembangunan serta kesejahteraan di tingkat daerah,โ€™โ€™ kata Victor sembari berharap, semoga anggota DPD RI dapat semakin eksis untuk memperjuangkan hak-hak daerah.

Beberapa tahun terakhir, Anggota DPD RI Dapil Sulsel, Dr. H. Ajiep Padindang, SE, MM tetap konsisten merayakan HUT DPD RI di Kantor Perwakilan Provinsi Sulsel.

Dr. H. Ajiep Padindang, SE, MM., dalam sambutannya mengatakan bahwa HUT DPD RI yang jatuh pada 1 Oktober, telah menjadi tradisi sejak beberapa tahun terakhir di Kantor Perwakilan DPD RI Provinsi Sulsel untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat sekitar dan memberi semangat bagi para pegawai dan staf yang ada di Kantor Perwakilan DPD RI Provinsi Sulsel.

โ€˜โ€™Hampir setiap tahun kami merayakan HUT DPD RI di Kantor Perwakilan Provinsi Sulsel, karena waktunya yang sering bersamaan dengan masa kunjungan kerja atau reses. Jadi, kami lebih memilih merayakannya di Kantor Perwakilan DPD. Ini telah menjadi tradisi sekaligus untuk memberikan semangat bagi para pegawai dan staf di kantor DPD ini serta bersilaturahmi dengan warga sekitar guna menyerap aspirasi yang timbul dalam masyarakat. Dirgahayu DPD RI,โ€™โ€™ ungkap Ajiep Padindang.

Baca Juga  Kasus Penganiayaan Wartawan, Kapolres Labuhanbatu Akhirnya Minta Maaf

Perayaan HUT DPD RI ke-19 di Kantor Perwakilan DPD RI Provinsi Sulsel ini merupakan yang terakhir bagi dirinya setelah berkiprah selama 9 (sembilan) tahun di DPD RI. Mengingat masa jabatannya akan berakhir pada 30 September 2024 mendatang.

Di sela-sela menyampaikan sambutannya, Ajiep Padindang juga tak lupa memberikan berbagai arahan kepada masyarakat. Di antaranya senantiasa menjaga kesehatan dengan meminum air yang banyak, utamanya di musim kemarau yang cukup ekstrim agar tidak dehidrasi.

Adapun di akhir prosesi perayaan HUT DPD RI tersebut, dilakukan pembacaan doa oleh Imam Masjid Jami, kemudian dilanjutkan dengan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas anugerah dan keselamatan. Selanjutnya Dr. H. Ajiep Padindang, SE, MM., membagikan nasi tumpeng ke beberapa orang dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

๐™€๐™™๐™ž๐™ฉ๐™ค๐™ง : ๐™๐™š๐™ง๐™™๐™ฎ

๐™Ž๐™ช๐™ข๐™—๐™š๐™ง : ๐˜ฟ๐™‹๐™‹ ๐™‹๐™…๐™Ž

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *