Gelar Deklarasi Kampung Damai Pemilu 2024, Kapolres Way Kanan Bangun Sinergitas Ciptakan Kamtibmas Kondusif

0

Way Kanan. Jurnallampung. Com, – Polres Way kanan menggelar kegiatan Deklarasi Kampung Damai dalam rangka menciptakan Pemilu serentak tahun 2024 Kabupaten yang aman, damai, sejuk dan kondusif bertempat di Balai Kampung Gunung Sangkaran Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan. Senin (12/02/2024).

Kegiatan dihadiri Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo, Camat Blambangan Umpu Ahmad Syafari, Kepala Bidang Politik Dalam Negeri Kesbangpol Kabupaten Way Kanan Dedi Iskandar,Kepala Kampung Gunung Sangkaran Juanda, Pejabat Utama Polres Way Kanan, Kapolsek Blambangan Umpu AKP Catur Hendro Sutejo, Kasi Linmas Pol PP, Ketua dan anggota Panwaslu Kecamatan Blambangan Umpu dan Masyarakat Kampung Gunung Sangkaran Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan.

Baca Juga  Pantau Harga Kebutuhan Pokok Jelang Bulan Puasa Ramadhan, Kadis Ketahanan Pangan Bersama Polres Way Kanan Monev di Pasar dan Toko Pangan Kita

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo menyampaikan kegiatan Deklarasi Kampung Damai yang dilaksanakan bertujuan untuk membangun sinergitas antara seluruh komponen Pemerintah dan Penyelenggara Pemilu serta seluruh elemen masyarakat sehingga terciptanya Pemilu Tahun 2024 yang aman, damai, sejuk dan kondusif.

Lanjutnya sebagai upaya menyambut pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 agar dapat bekerja dengan baik mengawal proses Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta legislatif Tahun 2024,” Ungkapnya.

Sehingga diharapkan dalam bekerja penyelenggara hendaknya mengacu pada tugas dan fungsinya seperti yang diatur dalam Undang – Undang, kepada masyarakat diminta untuk menjaga keamanan dan kedamaian dengan cara melaksanakan hak pilih dengan sebaik baiknya.

Baca Juga  Pelaku Pencurian Sepeda Motor Babak Belur Di Hajar Massa

Selain itu, tidak mudah terpancing dengan isu yang dapat memecah belah dan mengganggu kondusifitas daerah dengan begitu Pemilu Tahun 2024 berjalan dengan Aman, Damai serta Kondusif di Wilayah Kabupaten Way Kanan.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Deklarasi Kampung Damai Pemilu Tahun 2024 oleh Kepala Kampung Gunung Sangkaran Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan dan dilanjutkan Camat Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan diikuti seluruh masyarakat Kampung. Gunung Sangkaran, Blambangan Umpu.

(JL1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *