Dibukanya Obyek Wisata Lawang Agung, Bupati Waykanan Berharap Mampu Sedot Wisatawan

0

Waykanan .JURNALLAMPUNG.COM – Objek Wisata Lawang Agung merupakan destinasi wisata baru yang ada di Kabupaten Waykanan, dan dekat dengan objek wisata Curup Putri Malu. Harapannya akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dan UMKM lokal .


Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya, S.H.,M.M, mengungkapkan hal tersebut, saat meresmikan sekaligus lounching Objek Wisata Lawang Agung, di Kampung Jukubatu Kecamatan Banjit Kabupaten setempat, Kamis (12/01/ 2023).
“Hari ini kita telah meresmikan objek wisata baru yang bernama Puncak Lawang Agung yang berlokasi di Kampung Juku Batu Kecamatan Banjit. Kami berharap, objek wisata ini mampu menarik wisatawan, baik lokal maupun luar daerah, nasional bahkan internasional, karena lokasi yang dekat dengan Objek wisata Curup Putri Malu,” katanya.

Baca Juga  SMA Negeri 1 Pulau Panggung Adakan Kegiatan Last Ceremony


Bupati sangat berharap, dengan adanya obyek wisata baru tersebut akan mampu mendogkrak pertumbuhan ekonomi warga sekitar, karena salah satu penopang ekonomi rakyat adalah sektor wisata.
Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Kampung Jukubatu, M.A Khorin mengaku bangga dengan adanya obyek wisata Lawang Agung yang sudh mulai diketahui khlayak ramai. “Kami sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Waykanan yang telah membangun akses jalan tempat wisata Lawang Agung dan Air Terjun Putri Malu, sehingga mudah bagi wisatawan untuk mencapai lokasi ini,” kata dia.


Harapannya, dengan sudah dilounchingnya Wisata Lawang Agung, akan dapat bermanfaat bagi warga sekitar, terutama pelaku Usaha Kecil di kecamatan Banjit.
Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten 1, Selan, Kadis Porapar, Taufik, Kadis Dukcapil, Pariyanto, Kadis PU, Edwin Bavur, Kadis Kominfo, Yusron, PLT Kadis Koperasi & UMKm, Kabag Prokopim, dan Camat Bajit./FERDY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *