Butuh Ularan Tangan Para Dermawan,Muhammad Makruf Fadholi Menderita Penyakit Kanker Kulit Langka

0

𝘽π™ͺ𝙖𝙩 π˜½π™–π™π™ͺπ™œπ™–. .𝙅π™ͺ𝙧𝙣𝙖𝙑𝙑𝙖𝙒π™₯π™ͺπ™£π™œ. π˜Ύπ™€π™’, – Muhammad Makruf Fadholi, seorang bocah berusia 5 tahun Warga Kampung Bumiharjo, Kecamatan Buay Bahuga Way Kanan, menjadi perhatian banyak pihak setelah ia didiagnosis menderita penyakit kulit langka yang merupakan jenis kanker kulit. penyaakit yang di derita nya semenjak usia 3 Tahun

Menurut penjelasan dari Wiji Hasanah, ibunda Muhammad Makruf Fadholi, awalnya hanya mengalami gejala berupa panas tinggi dan bintik-bintik hitam di kulitnya.

lebih lanjut sang ibunda memaparkan Bintik-bintik tersebut akan pecah dan berdarah jika terkena sinar matahari. Keluarga telah berupaya melakukan pengobatan di rumah sakit melalui jalur BPJS untuk mengatasi penyakit yang menyerang kulit anak mereka.

Namun, satu bulan terakhir ini, kondisi Muhammad Makruf Fadholi semakin memperihatinkan.
Jaringan kelopak matanya membengkak, dan bola matanya agak condong keluar. Selain itu, di leher sebelah kanan terdapat pembengkakan dan tonjolan yang sangat mengganggu. Sinar matahari pun dapat memicu pendarahan yang sangat deras pada bagian-bagian tersebut.

Baca Juga  Peringati K3 Nasional, PT PGE Ulubelu Gelar Berbagai Kegiatan

Keluarga Muhammad Makruf Fadholi telah berusaha keras untuk mencari penanganan medis yang lebih spesifik. Saat ini, mereka telah memulai pengobatan di Rumah Sakit Charitas Belitang. Namun, dokter menyarankan agar Muhammad Makruf Fadholi dirujuk ke salah satu Rumah Sakit Spesialis Mata di Palembang, Sumatera Selatan, untuk menjalani operasi kornea mata yang sangat dibutuhkan.

Upaya penanganan medis ini memerlukan dukungan dari banyak pihak. Pemerintah setempat dan UPT Puskesmas Sukabumi telah memberikan bantuan dalam fasilitasi dan membantu proses keberangkatan ke Palembang. Pada hari Senin, tanggal 18 September 2023 mendatang, Muhammad Makruf Fadholi akan berangkat ke Palembang untuk menjalani perawatan lebih lanjut.

Karimun, Sekretaris Kampung Bumiharjo, bersama dengan pendamping PKH dan berbagai rekan lainnya, telah turut serta dalam usaha penggalangan dana dan upaya pengobatan anak ini. Mereka berharap agar Muhammad Makruf Fadholi dapat segera mendapatkan perawatan yang diperlukan dan sembuh dari penyakit langka yang menghimpitnya.

Baca Juga  Tekab 308 PRESISI Polres Way Kanan Ringkus Dua Pelaku Curas Ranmor di Pakuan Ratu

Semua pihak diharapkan dapat bersama-sama memberikan dukungan moral dan finansial untuk membantu keluarga Muhammad Makruf Fadholi dalam mengatasi tantangan berat ini. Kecintaan dan solidaritas dari masyarakat di sekitarnya akan sangat berarti dalam memberikan harapan dan semangat kepada bocah kecil yang tengah berjuang menghadapi penyakit langka ini. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *