Bupati Waykanan Didampingi Ketua TP- PKK Hadiri Sunatan Masal

0

Negeri Agung . JURNALLAMPUNG.COM- Sebagai bentuk pengabdian dan ibadah Pejabat Bupati Mesuji Yang juga Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Drs.Hi.Sulpakar,M.M., menggelar sunat masal dikampung halamannya Bandar Dalam Kecamatan Negeri Agung sabtu (31/12/2022).

Nampak Hadir dalam acara, Bupati Way Kanan Hi.Raden Adipati Surya,S.H.,M.M., didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Way Kanan Hj Dessy Afriyanti Adipati, Ketua TP-PKK Kabupaten Mesuji Pori Karlia,S.Pd, Tokoh Kecamatan Negeri Agung Marsidi Hasan, Camat Negeri Agung Hepi Haryanto,S.E beserta Forkopimcam, dan Kepala Kampung Se-kecamatan Negeri Agung.

Dalam sambutannya, Bupati Way Kanan Hi.Raden Adipati Surya,S.H.,M.M., mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Pejabat Bupati Mesuji Drs.Hi.Sulpakar,M.M., yang telah menggelar sunat masal gratis bagi anak-anak yang ada di kecamatan Negeri Agung.

Baca Juga  Polres Way Kanan Gelar Operasi Keselamatan Krakatau Tahun 2024

“Perlu bapak ibu sekalian ketahui banyak orang hebat di provinsi Lampung ini, tapi alhamdulilah pak Sulpakar ini mau berbakti dan berbuat untuk Kampung halamnya, yang peduli kepada masyarakat yang tidak mampu dengan menggelar sunat masal secara gratis.”Ujar Adipati Saat mengawali sambutannya

Lebih lanjut, Kegiatan sunatan masal ini merupakan kegiatan sosial dimana sejalan dengan sinergi Pemerintah Kabupaten Way Kanan dalam rangka mensejahterakan masyarakat, yang salah satunya bidang keagamaan dan kesehatan, karena Khitan ini selain kewajiban umat agama Islam, tetapi baik juga untuk kesehatan”tandasnya

Diketahui, pelaksanaan sunatan massal yang diselenggarakan Drs.Sulpakar sebagai bentuk pengabdian dan ibadah, tidak ada muatan politis dan murni keinginan sejak tahun 2009, dari 7 orang sampai saat ini tidak terbatas. Dan menurut data yang masuk Khitan masal hari ini diikuti 142 anak-anak baik dari kecamatan Negeri Agung maupun luar kecamatan. (**).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *