Warning!!! Penipuan Lewat Paket Marak Di Waykanan Begini Modus Nya

0

Jurnallampung.Com – Masyarakat diminta waspada. Baru-baru ini jagat maya di hebohkan modus penipuan berkedok kurir paket via chat WhatsApp. Modus ini berawal dengan pelaku mengirimkan pesan Via WhatsApp berupa file seolah dokumentasi paket yang akan dikirim . Namun seyogyanya itu upaya mengkonfirmasi calon korban untuk membuka dan menginstalnya. Diduga File tersebut bukan sembarang File akan tetapi berisi software yang dapat menjebak korban lalu mengambil alih fungsi Android korban.

Salah satu calon Korban yang hampir terperdaya, Rima (23) warga wilayah kecamatan Gunung Labuhan, Waykanan. Dirinya mengaku mendapat Chat pribadi yang mengatasnamakan kurir ekspidisi dengan menanyakan nama kemudian mengkonfirmasi ada paket dari J & T ekpres. Beruntungnya ia sudah tahu sebelumnya dari rekan sejawatnya yang juga mendapatkan pesan tersebut.

Baca Juga  Pelaku Pencurian Sepeda Motor Babak Belur Di Hajar Massa

“Sempat bingung kemarin, gak ada angin dan hujan tiba-tiba mendapat chat dari kurir. Untung saja saya tidak buka aplikasi yang dikirim. Pokoknya hati-hati sekarang jangan sembarangan mendownload APK, apalagi jika tidak ada di play store banyak para pejahat yang memanfaatkan situasi saat ini. Seperti di Media Sosial kemarin uang puluhan juta raib karena terperdaya dengan aplikasi tersebut,”ungkapnya.(Ferdy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *