Musrenbang Kabupaten, Pj Bupati & Ketua DPRD Mesuji Saling Puji

0


Mesuji. Jurnallampung. Com, – Keakraban Penjabat Bupati Mesuji, Drs.Sulpakar.MM dengan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mesuji, Hj.Elfianah terlihat makin dekat. Bahkan keduanya kini tak lagi canggung untuk saling lempar pujian didepan forum.
Seperti kemarin, senin (27/03/23), politisi Partai Nasdem ini memuji kinerja Penjabat Bupati Mesuji dalam membangun Kabupaten setempat, padahal menurutnya jabatan penjabat Bupati bukannya jabatan politik, tapi komitmennya dalam membangun mesuji terlihat nyata sejak awal di tugaskan oleh Gubernur Lampung di Bumi Ragab Begawe Caram itu.
“Mestinya semangat penjabat Bupati ini harus menjadi cambuk bagi kita yang mengaku warga asli Mesuji, jangan bekerja hanya terkesan untuk menggugurkan kewajiban saja, hanya dengan hadir di kantor, diam dan pulang,”ujar Elfianah dalam sambutannya saat kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Kabupaten (Musrenbang Kab) Rencana Kerja Penyusunan Daerah (RKPD) Kabupaten Mesuji 2024.
Ditempat yang sama, Penjabat Bupati Mesuji, Sulpakar juga tak sungkan memuji kinerja ketua DPRD Kabupaten Mesuji Elfianah di hadapan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Lampung Mulyadi Irsan, menurut Sulpakar, ketua DPRD Mesuji dan anggota selalu aktif dalam mengawal proses pembangunan yang di lakukan Pemerintah Daerah.
“Bahkan, Ketua DPRD anggotanya terus aktif mengikuti proses musrenbang ini mulai dari tingkat desa hingga kabupaten, untuk memastikan perencanaan yang kita lakukan sesuai dengan aspirasi masyarakat,”terang Sulpakar.
Selain itu, dalam kesempatan tersebut Penjabat Bupati Mesuji ini juga meminta kepada perintah provinsi Lampung menjadikan Kabupaten Mesuji sebagai prioritas pembangunan khususnya pada pembangunan Infrastruktur jalan.
“Jalan provinsi yang ada di Kabupaten Mesuji saat ini hanya 10 persen saja yang berkualitas baik, sedangkan yang lainnya dalam keadaan rusak ekstrim dan rusak parah,”terangnya.
Terkait upaya pemerintah Kabupaten Mesuji mendorong pembangunan tambah Sulpakar, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat.
“Belum lama ini pihak Bappenas sudah datang ke mesuji, tapi saya tetap berharap Bapeda Provinsi Lampung ikut meyakinkan pihak Bappenas, untuk menjadikan Kabupaten Mesuji Lokasi Prioritas pada 2024 mendatang,”harapnya.
Diketahui, Kabupaten Mesuji mengelar Musyawarah Perencanaan pembangunan Kabupaten RKPD 2024, yang di pusatkan di Taman Kehati Kabupaten Mesuji
Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Bappeda Provinsi Lampung mewakili Gubernur lampung didampingi beberapa kepala dinas provinsi Lampung, Forkopimda Kabupaten Mesuji, Camat, dan kepala Desa di wilayah Kabupaten Mesuji.RED

Baca Juga  Curat di Way Kanan, Polsek Blambangan Umpu Ringkus 1 Pelaku dan 2 ABH Bobol Toko Pecah Belah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *