Jelang Idul Fitri, Pemerintah Kampung Gedung Batin Salurkan BLT DD Kepada 58 KPM

0

𝙐𝙒π™₯π™ͺ π™Žπ™šπ™’π™šπ™£π™œπ™ͺ𝙠. 𝙅π™ͺ𝙧𝙣𝙖𝙑𝙑𝙖𝙒π™₯π™ͺπ™£π™œ. π˜Ύπ™€π™’, -Pemerintah kampung gedung batin kecamatan Umpu Semenguk , Kabupaten Way Kanan telah memenuhi syarat dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Kemiskinan Ekstrem di tahun 2023 tahap pertama yang bersumber dari Dana Desa,RABU (19/04/2023).

Kegiatan Pembagian BLT DD di hadiri Camat Umpu semenguk Barusman SH MM, Pj Kampung Gedung Batin Anwar Basir Pendamping Desa, seluruh Aparatur Kampung, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua BPK, KPM penerima BLT DD.

Camat Umpu Semenguk, Barusman SH MM berharap” Semoga Bantuan langsung tunai ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat penerima BLT apalagi ini menjelang hari Raya idul fitri “harap nya

Dalam Sambutan nya Anwar Basir Pj kakam gedung batin mengatakan β€œHari ini kita bagian BLT DD Sebanyak 58 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kemiskinan Ekstrem kepada masyarakat, Adapun besarnya bantuan yang telah diterima langsung sebesar Rp. 900.000, per/KPM selama tiga bulan Januari, Februari, dan Maret dan telah diserahkan secara tunai, Semoga dapat bermanfa’at dengan baik,” Ungkap Pejabat Kepala Kampung Gedung batin Anwar Basir.

Baca Juga  Kapolri Beri Pin Emas Kepada Pengasuh dan Taruna Berprestasi

Dia juga Menjelaskan bahwa penentuan penerima BLT DD kemiskinan ekstrem didasarkan pada keluarga yang belum pernah menerima bantuan dari Pemerintah baik melalui PKH, BPNT, KKS, BST, Kartu Pra Kerja, maupun program bansos lainnya.

Kriteria tersebut tentunya ditetapkan agar memudahkan pendataan calon KPM agar tidak menerima bantuan ganda atau tumpang tindih yang bersumber dari anggaran Pemerintah, sehingga dapat terjadi pemerataan penyaluran bantuan dalam masyarakat setempat sesuai mekanisme dan kreterianya, Semoga Bermanfa’at,”tutupnya. (π™π™Šπ™ƒπ˜Όπ˜Ώπ™„)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *