Bakti Sosial Sunatan Massal Polres Waykanan Bersama PPNI di Kampung Bonglai

0

Banjit.JURNALLAMPUNG.Com,- Polres Way Kanan Polda Lampung melakukan kegiatan Bakti sosial berupa sunatan massal gratis dan Vaksinasi Covid-19 bertempat di kantor Kampung Bonglai Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan, Kamis 22/12/2022.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolsek Banjit Iptu Supriyanto S.H, H. Mulyadi Rahman S.H Anggota DPRD dapil 5 dari Partai Demokrat, UPT Puskesmas Rozez Willem SKM, M.M, Iwan Setiawan SH kepala kampung Bonglai, Tim Dokkes Polres Way Kanan, Tim Dokkes Kodim Waykanan, Tim Kes Puskesmas Banjit, Personel Polsek Banjit dan Babinsa.

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna melalui Kapolsek Banjit Iptu Supriyanto S.H menyampaikan bahwasanya sunatan massal dan vaksin lansia ini dilakukan sebagai upaya nyata Polri dalam membantu masyarakat, dalam melayani dibidang Kesehatan.

Lanjut Iptu Supriyanto S.H, bakti sosial sunatan gratis ini sudah menjadi agenda rutin. Setiap ada permintaan dari masyarakat, kami langsung respon dengan cepat tanpa pungutan biaya, kata Kapolres melalui Kapolsek banjit.

Baca Juga  Seorang ABH Curi Uang dan Puluhan Rokok Diringkus Polsek Blambangan Umpu.

Disamping itu, setiap hari Senin sampai dengan Jum’at kami juga membuka layanan sunatan gratis di Klinik Dokkes Polres Way Kanan.

Iptu Supriyanto S.H menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Kesehatan, tenaga medis dan stakeholder telah mendukung program kesehatan sunatan secara gratis Polres Way Kanan dan turut serta membantu progam pemerintah dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

Kapolsek Banjit mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang terjalin dengan baik sehingga saat ini kegiatan bakti sosial terlaksana dan kami berharap semoga anak – anak yang telah disunat lekas sembuh dan bermanfaat serta dapat membantu masyarakat, sehingga dapat meringankan beban orang tua terutama yang terkendala finansial,” ungkapnya.

Baca Juga  Seorang ABH Curi Uang dan Puluhan Rokok Diringkus Polsek Blambangan Umpu.

Sementara peserta sunatan massal gratis diikuti 36 orang anak berasal dari wilayah kampung Bonglai Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan.

“Di tempat yang sama H. Mulyadi Rahman SH anggota DPRD Kabupaten way kana, atau yang sering dipanggil dengan Pak Dewan sapaan akrabnya, menambahkan bahwasanya ada 36 anak yang mengikuti sunatan massal. Bagi anak yang sudah dikhitan kan akan mendapatkan bingkisan dari kepala kampung yang akan diundi karena hanya 14 bingkisan saja namun agar tidak terjadi cemburu sosial maka sisanya saya beri uang sebesar Rp, 50.000 per anak yang diundang untuk mengikuti khitan massal secara gratis,” pungkasnya.(BOB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *