Si Jago Merah Meratakan Sebuah Rumah Milik Warga Rantautemiang

0

๐™’๐™–๐™ฎ ๐™†๐™–๐™ฃ๐™–๐™ฃ. ๐™…๐™ช๐™ง๐™ฃ๐™–๐™ก๐™ก๐™–๐™ข๐™ฅ๐™ช๐™ฃ๐™œ. ๐˜พ๐™ค๐™ข,โ€“ Satu unit rumah di Kampung Rantautemiang Kecamatan Banjit Kabupaten Waykanan dilahap si jago merah. Belum diketahui penyebabnya, api meluluhlantakkan rumah Hamkayadi (50), rata dengan tanah, sekitar pukul 03.02 WIB dini hari, Minggu (04/09/2023).


Warga sekitar yang mengetahi peristiwa tersebut, bahu membahu memadamkan api yang terus membesar, dengan peralatan seadanya.
Dengan menggunakan ember dan alat seadanya, puluhan warga berusaha memadamkan api yang terus membubung tinggi. Setelah lebih dari satu jam, api dapat dijinakan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.


Menurut Masno Asmono, Warga setempat, pemilik rumah sempat keluar saat api mulai menyala. Si jago merah mudah berkabar karena banyak tumpukan rosokan dirumah tersubut. โ€œDugaan sementara karena arus litrik, tapi perisnya belum tahu, yang pasti tidak ada korban jiwa. Semoga pemilik rumah tabah dengan peristiwa ini,โ€ katanya.

Baca Juga  Oknum Kepala Dusun Kampung Bandar Dalam Tidak Menyalurkan Bantuan Beras CPP Kepada Warga Yang Sudah Di Data


Masno mengatakan, saat peristiwa mulai terjadi, pemilik rumah berteriak, sehingga membangunkan warga sekitar. Warga yang terbangun berlarian menuju lokasi kejadian, dan segera membantu memadamkan api.


โ€œAlat seadanya, karena mobil damkar jauh, kak. Selain memadamkan api, para warga juga menyirami rumah lain yang berdekatan, biar api tidak menyambar. Adalah sekitar satu jam lebih, api baru padam,โ€ ujarnya.
Akibat peristiwa tersebut, korban mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. (๐™๐™š๐™™)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *