Proyek Pengerjaan Gorong Gorong Kampung Adi Jaya Neba diduga Menyalahi Aturan

0

Negara Batin Jurnallampung.Com, -Proyek pembuatan gorong gorong yang terletak di Kampung Adi Jaya, Kecamatan Negara Batin , Kabupaten Waykanan sekilas tak ada yang aneh, secara kasat mata penegerjaan proyek berjalan secara baik.12/12

Namun siapa sangka proyek yang sudah dimulai pengerjaannya selama Sepekan ini ternyata tidak disertai dengan pemasangan papan informasi.

Melalui pantauan awak media Radar Waykanan dilokasi proyek,Desember 2022 pukul 13:30Wib. Tak satupun papan proyek yang terpasang di depan bangunan maupun di sepanjang jalan.

Tak ayal proyek tersebut menuai pertanyaan dari beberapa masyarakat yang melintas maupun yang tinggal di sekitar lokasi.

Berdasarkan amanah Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Nomor 14 Tahun 2008 dan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012, dimana mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai oleh negara wajib memasang papan nama proyek.

Baca Juga  Seorang ABH Curi Uang dan Puluhan Rokok Diringkus Polsek Blambangan Umpu.

Baik memuat jenis kegiatan, lokasi proyek, nomor kontrak, waktu pelaksanaan proyek dan nilai kontrak serta jangka waktu atau lama pekerjaan.

Program pemerintah yang menggunakan uang rakyat disinyalir jadi ajang bancakan, UU KIP (keterbukaan informasi publik ) seolah tidak berlaku, karena tidak adanya papan informasi proyek yang saharusnya di pasang di sekitar kegiatan proyek tersebut.

Ketika dikonfirmasi dilapangan salah satu warga (RED),Benar mas dari pertama pengerjaan tidak ada papan plang nya,seharus nya sebelum mulai di kerjakan sudah terpasang,tapi ini kok sampai saat ini belum terpasang bahkan sampai selesai,dan pengerjaan nya asal jadi.

Terpisah pekerja dihubungi langsung saat bekerja oleh awak media Radar waykanan menjelaskan bahwa dirinya tidak mengetahui siapa pengawas dan pemilik proyek tersebut.

Baca Juga  Seorang ABH Curi Uang dan Puluhan Rokok Diringkus Polsek Blambangan Umpu.

Brarti ini proyek siluman,dan yang kerja pun siluman mas.

Sehingga sampai berita ini di terbit kan tidak ada kejelasan mengenai pembangunan gorong gorong tersebut baru hitungan jam sudah Hancur.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *