PMI Way Kanan Lakukan Seleksi Kontingen Jambore Nasional

0

Blambangan Umpu. 𝙅π™ͺ𝙧𝙣𝙖𝙑𝙑𝙖𝙒π™₯π™ͺπ™£π™œ. π˜Ύπ™€π™’, – Palang Merah Indonesia Kabupaten Way Kanan melalukan seleksi untuk anggota Jumbara Nasional ke 9 yang akan  di Lampung selatan awal Bulan Juli 2023.Minggu (7/5)

Peserta seleksi untuk kegiatan Jumbara ini  diadakan di Gedung Pusiban Pemkab Way Kanan Selama 2 hari (Sabtu/minggu) . Untuk seleksi Tingkat SLTA dan SMK Wira diikuti oleh 8 peserta Putra perwakilan dari SMA N 1 Kasui , SMA N 1 Banjit ,SMA N 2 Negeri Agung dan SMK N 1 Blambangan Umpu yang merupakan Juara Katagori 1  dalam pelatihan dasar PMR Wira yang diadakan Beberapa waktu yang lalu oleh PMI Way Kanan.

Sedangkan calon peserta Jumbara Nasional untuk tingkat Madya Sekolah Mengah Pertama (SLTP) diikuti oleh 50 SMP yang  ikut pelatihan dasar PMR Tingkat Madya Se Way Kanan yang diadakan di Gedung Pusiba Pemkab Way Kanan.

Baca Juga  SMA Negeri 1 Pulau Panggung Adakan Kegiatan Last Ceremony

Sekretaris PMI Way Kanan Yoni Aliestiadi SH menyatakan sesuai intruksi dari pengurus PMI Provinsi Lampung agar segera melakukan seleksi calon peserta Jumbara Nasoinal Ke 9 Tahun 2023 yang akan diadakan di Kalianda Lampung Selatan .

” ada 8 siswa SMA dan SMK yang menjadi pemenang katagori juara 1 dalam pelatihan PMR Tingkat Wira beberapa Waktu yang lalu.” Imbuhnya.

Sementara itu untuk tingkat Sekolah Menegah Tingkat Pertama / Madya , kami lakukan seleksi berbarengan dengan pelatihan dasar Kepalang merahan Tingkat Madya selama 2 hari ini.” Tambah Yoni.As.

Kami akan memilih calon peserta Jumbara Nasional  ke 9 tingjat SMP dan SMA / SMK utusan dari Kabupaten Way Kanan yang terbaik dari yang terbaik.” Pungkasnya.

Baca Juga  Warga Adukan Oknum Kaling Banjit ke Mapolres, Merasa Dirugikan

Dalam Jumbara Nasional ke 9 tahin 2023 Kabupaten Way Kanan hanya mendapatkan kuoto 1 siswi  untuk Tingkat Madya SLTP dan 1 siswa untuk Tingkat Wira SMA/ SMK. (Jl 1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *