Perlunya Sinergisitas Dalam Bidang Pengawasan, DPC Jurnalis Siber Way Kanan Adakan Audience Dengan Bawaslu

0

Waykanan .𝙅π™ͺ𝙧𝙣𝙖𝙑𝙑𝙖𝙒π™₯π™ͺπ™£π™œ.π˜Ύπ™€π™’, – Perlunya Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Waykanan melakukan audensi dengan Bawaslu Waykanan, Lampung selain memperkenalkan kepengurusan dan anggota, juga sesusai dengan tugasnya dalam bidang pengawasan, wartawan yang tergabung dalam PJS membutuhkan sinergisitas dengan badan pengawas pada pemilu mendatang.
Kedatangan pengrus dan anggota DPC PJS Waykanan diterima ketua Bawaslu Waykanan, Yesi Karnainayah,SH didampingi anggota lain, diruang kerja ketua Bawaslu setempat, Senin (10/04/2023).


β€œPJS merupakan organisasi wartawan baru, dan DPC PJS Waykanan ini baru dilakukan pelantikan tiga pekan lalu di Bandarlampung. Mengapa kita perlu mengadakan audensi ini, agar dalam hal pengawasan kita bisa sama-sama melakukanya, dan kami sebagai seorang wartawan tentunya akan bekerja sesuai tugas kami,” kata Ketua DPC PJS Waykanan, Hi.Hermansyah, didampingi Bendahara PJS Waykanan, Ferdiansyah, wakil sekretaris DPC PJS Waykanan, Wewen dan beberapa anggota DPC PJS lain.

Baca Juga  Seorang ABH Curi Uang dan Puluhan Rokok Diringkus Polsek Blambangan Umpu.


Hermansyah menegaskan bahwa perlunya sinergisitas antara PJS dengan Bawaslu Waykanan, agar kedepan bisa saling memberikan masukan. β€œSesuai tugas kita inikan tulis menulis, dan juga melakukan control sosial, maka saya pikir ini sangat perlu duduk Bersama Bawaslu, agar kita bisa saling sinergi,” ujarnya.
Ketua Bawaslu Waykanan, Yesi Karnainayah,SH mengungkapkan, bahwa Bawaslu sudah membentuk tim hingga ke kampung yang keseuluruhannya berjumlah sekitar tiga ratusan. β€œSecara bertahap, bawaslu Waykanan sudah membentuk tim ad hoc, kalau di kecamatan ada tiga dibantu beberapa staf, kemudian di kampung-kampung masing-masing ada satu pengawas. Tentunya sangat membutuhkan rean-rekan wartawan dalam hal informasi,” ujarnya.


Dengan adanya tim ad hoc, kata Yesi, sangat membantu karena pengawasan tidak akan maksimal jika hanya dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten. β€œHal yang tidak mungkin kita lakukan jika pengawasan itu hanya diserahkan ke kabuapaten yang hanya lima orang ini. Maka dengan adanya tim hingga kampung itu sangat-sangat membantu. Makanya bagi kawan-kawan di PJS yang tentunya ada dibeberapa kecamatan, kami sangat berharap bisa membantu dalam hal informasi,” kata dia.(𝙅𝙇1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *