Pemerintahan Pekon Suka Mulya Kec Banyumas Gelar Kegiatan Posyandu Remaja.

0

JURNALLAMPUNG.Com (PRINGSEWU) Dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan remaja untuk mencapai masa remaja yang enerjik Pemkon Suka Mulya Laksanakan kegiatan Posyandu remaja,kegiatan berlangsung di Lingkungan Sekolahan SD pekon Suka mulya kecamatan Banyumas kabupaten Pringsewu lampung (28/07/2023)

Dalam penyampaian bidan desa Buk eka Surya dewi yang Bertugas Melayani Penyakit Menerangkan kepada awak media Nusantara News,bahwa posyandu remaja ini dilaksakan Setiap bulan,kegiatan nya meliputi ,cek berat badan,tinggi badan,lingkar lengan,lingkar pinggang,tensi darah,pemberian tablet,tambah darah dan penyuluhan,tentang kesehatan pada anak remaja usia 10 s.d 18 tahun Guna untuk menjaga kekebalan tubuh remaja,”Terang nya

“Lanjutnya Guna dalam kehidupan keluarga dan masyarakat maka dibentuklah Posyandu remaja. Posyandu remaja adalah Sebuah wadah pos kesehatan remaja yang memfasilitasi dalam memahami seluk beluk remaja semasa masa puber yang ditunjukan kepada siswa dan remaja pada umumnya. Pungkasnya

Baca Juga  Peringati K3 Nasional, PT PGE Ulubelu Gelar Berbagai Kegiatan

Salah satu posyandu remaja yang ada di kecamatan Banyu mas adalah Posyandu remaja pekon Suka mulya kec banyu mas. Posyandu Remaja di Pekon Suka mulya kec Banyu mas diadakan 1 bulan sekali dimana waktu nya tidak di tentukan,Timpalnya.

Nova Rohman Kepala Pekon Suka mulya kec banyumas pringsewu yang di Wakili Ibu tri wahyuni kader Suka mulya Menjelaskan Posyandu remaja ini mencakup sasaran anak anak remaja yang ada di pekon Suka mulya,kecamatan bayu mas.

Para remaja usia dini sangat antusias untuk mengikuti posyandu remaja karena bisa mendapatkan pelayanan kesehatan seperti timbang badan, pengukuran tinggi badan, pengukuran tekanan darah dan pemeriksaan pemeriksaan gratis.”jelas ibu tri wahyuni.

Baca Juga  Oknum Kepala Dusun Kampung Bandar Dalam Tidak Menyalurkan Bantuan Beras CPP Kepada Warga Yang Sudah Di Data

(DIMAS MR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *