Jalin Sinergitas, Kapolres Way Kanan Sambangi Kantor Kejaksaan dan Pengadilan Negeri

0

𝙒𝙖𝙮 𝙆𝙖𝙣𝙖𝙣. 𝙅𝙪𝙧𝙣𝙖𝙡𝙡𝙖𝙢𝙥𝙪𝙣𝙜. 𝘾𝙤𝙢,- alam rangka menciptakan keakraban sekaligus menjalin sinergitas Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo S.I.K., M.Si (Han). menggelar silaturahmi ke sejumlah Forkopimda Kabupaten Way Kanan. Rabu (16/08/2023).

Orang nomor satu di jajaran Polres Way Kanan ini bertandang dan menemui sejumlah pejabat terkait antara lain, Kantor Pengadilan Negeri Blambangan Umpu dan Kantor Kejaksaan Negeri Way Kanan yang kebetulan lokasinya cukup berdekatan.

Kedatangan Kapolres bersama Pejabat Utama Polres Way Kanan diantaranya Kasat Reskrim AKP Andre Try Putra, Kasat Narkoba AKP Sigit Barazili, Kasat Lantas AKP Elvis Yani dan Kasat Intelkam IPTU Asep Komarudin, disambut langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Blambangan Umpu Muhamad Ismail Hamid S.H.,M.H

Atas sambutan Ketua Pengadilan, Kapolres menuturkan rasa terima kasihnya karena telah menyambut dirinya bersama rombongan dengan ramah.

Baca Juga  Seorang ABH Curi Uang dan Puluhan Rokok Diringkus Polsek Blambangan Umpu.

“Tujuan kunjungan tersebut digelar dalam rangka menjalin dan meningkatkan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dalam menjaga kondusivitas Kamtibmas di Kabupaten Way Kanan.

Pratomo meminta dukungan dan do’a restu dalam menjalankan amanah sebagai Kapolres Way Kanan, dalam waktu berjalan, apabila Pengadilan membutuhkan bantuan personel untuk mengamankan jalannya sidang ataupun kegiatan lainnya, kami siap membantu, ujar Kapolres.

Usai kegiatan di Kantor Pengadilan Negeri Blambangan Umpu, Kapolres dan rombongan berlanjut mengunjungi Kantor Kejaksaaan Negeri Way Kanan di sambut langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Way Kanan Dr. Afrillianna Purba, S.H., M.H. beserta Pejabat utama Kejaksaan Negeri Kabupaten Way Kanan.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Way Kanan menyambut baik kedatangan Kapolres Way Kanan dan rombongan, diharapakan dalam silaturahmi saat ini bisa dapat mempererat hubungan silaturahmi antara pihak Kepolisian Way Kanan dan Kejaksaan Negeri yang selama ini sudah berjalan baik.

Baca Juga  Seorang ABH Curi Uang dan Puluhan Rokok Diringkus Polsek Blambangan Umpu.

Kapolres menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kejaksaan Negeri Way Kanan atas sambutannya dan siap berkerja sama meningkatkan solidaritas dalam hal penanganan perkara tindak pidana sampai dengan penyelesaian berkas perkara sehingga dapat lancar sampai dengan tingkat Peradilan.

Dalam kesempatan itu, Kapolres menitipkan anggota Polres Way Kanan untuk kedepannya dapat berkoordinasi dan melakukan kerjasama serta sharing dalam proses penanganan perkara yang dilakukan oleh Penyidik dalam hal penyelesaian berkas perkara,”Ungkapnya.

Pratomo berharap dengan adanya silaturahmi ini semoga membuat semakin kuatnya sinergitas dan kekompakan antara Polres Way Kanan dengan Kejaksanan Negeri Way Kanan dan Pengadilan Negeri Blambangan Umpu semakin solid.(𝙅𝙇1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *