Belum Genap Dua Bulan Proyek DD Ambrol, Diduga Pj Kakam Karangumpu Salahi Aturan

0

Waykanan. 𝙅π™ͺ𝙧𝙣𝙖𝙑𝙑𝙖𝙒π™₯π™ͺπ™£π™œ. π˜Ύπ™€π™’, – Belum genap dua bulan, proyek tanggul penahan tanah sudah ambrol, diduga Penjabat (pj) Kepala Kampung Karangumpu Kecamatan Blambanganumpu Kabupaten Waykanan, keburu nafsu dalam mengerjakannya, karena seharusnya anggaran yang digunakan dari dana desa itu adalah tahap II.


Dari keterangan salah satu perangkat Kampung yang enggan dipublis Namanya mengatakan, Panjang tanggull tersebut seharunya 55 meter dan baru dikerjakan 11 meter, dan menelan anggaran Rp139 juta, dari dana desa (DD).

β€œKalau setahu saya belum ada dua bulan kerjaan itu,” katanya.


Bendahara Kampung setempat, Indar Widayanto mengatakan, DD dan ADD tahap pertama digunakan untuk pembayaran perangkat kampung, BLT DD dan lainya. β€œSetahu saya itu dianggarkan pada tahap II kalau untuk fisik. Tahap pertama itu digunakan untuk honor-honor, kalau untuk fisik ga cukup. Nah, anggarannya kalau setahu saya sebesar Rp139 juta,” kata dia.

Baca Juga  Polisi Ringkus Diduga Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Kampung Negara Harja


Menurutnya, tidak tahu menahu kenapa dikerjakan saat ini, karena waktu perngerjaan masih disibukkan oleh kepanitiaan pemilihan kepala kampung. β€œKalau masalah pengejaannya saya tidak tahu ya, karena waktu itu saya sendiri masih sibuk dengan administrasi kampung, apalagi mau pemilihan juga,” ujanya.


Ketua Badan Permusyaratan Kampung (BPK) Ibrahim mengatakan, hasil mensrenbang untuk volumenya 55 meter namun baru dikerjakan 11 meter. β€œMakanya saya bilang sama kawan-kawan kalau sampai pertanggung jawaban ya kami proses dulu, kalau tidak sesuai dengan hasil musren saya tidak mau menandatanginya,untuk sekarang masih kami diamkan,” ujar dia.


Sementa itu Pj Kakam Karangumpu Sriyanto yang dihubungi via telpon genggamnya tidak aktif, hingga berita ini diturunkan.(𝙅𝙇1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *