Amankan Nataru,Polres Waykanan Siapkan Dua Pos di Perbatasan

0

JURNALLAMPUNG.COM – Jelang Natal dan Tahun (nataru) Polres Way Kanan pantau dua tempat yakni di Rest Area Perbatasan Way Kanan dan Lampung Utara berikut di Simpang perikanan Kecamatan Way Tuba, Way Kanan.

Dan hari ini Jum’at, (23/12), progres ini tengah dilakukan. Beberapa personil telah ditugaskan di kedua pos tersebut guna melakukan pengamanan dan pelayanan. Berikut juga nantinya pengamanan pada perayaan Natal.

“Untuk persiapan Nataru 2023 nanti, kita ada 2 pos, yakni Pos Pengamanan dan pelayanan yang akan disiagakan, yaitu di Rest Area Perbatasan Waykanan dan Lampung Utara berikut di Simpang Perikanan Way Tuba,” ungkap Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna, SH, M, Sik, M,si melalui Kasat lantas AKP. Elvis Yani, S.H dikonfirmasi melalui Via WhatsApp saat dirinya menuju Rest Area Way Kanan untuk melakukan pemantauan bersama personil lainnya.

Baca Juga  Amankan Sidang Pleno di PPK Baradatu, Polisi Peduli Gelar Makan dan Minum Gratis

Dikatakan, dengan begitu pengendara yang melintas bisa dipantau melalui kedua Pos tersebut, baik dari arah Bandar Lampung menuju Palembang atau sebaliknya dari Palembang mau ke Bandar Lampung.

Sementara, IPDA Surbakti yang saat itu bertindak sebagai Ketua Pos Pengamanan di Simpang Perikanan, Way Tuba menambahkan pemantauan dan pelayanan tersebut akan berlangsung sampai dengan tanggal 02 Januari 2023 mendatang. Tak hanya pos pengamanan akan tetapi ada juga pos pelayanan yang terletak di Rest Area Kecamatan Gunung Labuhan.

“Untuk pos ini tidak hanya dari unsur polri saja namun kita juga bersinergi dengan TNI, Dishub, Satpol-PP dan Dinas kesehatan Way kanan. Namun, untuk unsur Polri saja jumlah kita yang disini adalah 20 personil,” ujarnya.

Baca Juga  BPBD dan Dinas Sosial Way Kanan Distribusikan Logistik Bupati Adipati Kepada Korban Kebakaran di Bumi Baru

Lebih lanjut, ia menghimbau masyarakat yang melakukan perjalanan jauh supaya beristirahat, kalaupun sudah dirasa lelah. Apalagi jika ada gangguan keamanan untuk segera melaporkan.

“Jangan sungkan dan ragu, kami akan memberikan pengamanan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Jika ada gangguan kami siap bertindak dan selalu siaga,”pungkasnya.JRL(Ferdy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *