Polda Sumsel Apresiasi Kehadiran PJS, Kabid Humas: Kami Siap Backup Kegiatan Rakernas di Bumi Sriwijaya

0

PALEMBANG .𝙅π™ͺ𝙧𝙣𝙖𝙑𝙑𝙖𝙒π™₯π™ͺπ™£π™œ.π˜Ύπ™€π™’, – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Provinsi Sumatera Selatan terus bergerak dengan melakukan audensi ke beberapa stake holder dan beberapa instansi guna mempersiapkan agenda Nasional yaitu Rapat Kerja Nasional (Rakernas).

Hal itu pun dilakukan juga pada instansi penegak hukum dengan Kepolisian Daerah Provinsi Sumatera Selatan (POLDA SUMSEL) pada Bidang Hubungan Masyarakat bersama Kombes Pol. Drs. Supriadi, M.H., di ruang kerjanya.

Ketua DPD PJS Sumsel menyampaikan tentang visi dan misi PJS untuk menjadikan jurnalis yang Kompeten, Berintegritas dan Profesional.

Diungkapkan pula jika PJS sudah terbentuk 26 DPD di Indonesia dan untuk Sumsel sendiri sudah terbentuk 14 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di Kabupaten/ Kota.

Inti dari pertemuan itu juga lebih menataberakan pada penyampaian kegiatan akbar PJS dimana Kota Palembang Sumatera Selatan umumnya dipercayakan oleh Pengurus DPP PJS sebagai tuan ruamh pelaksanaan Rapat Kerja Nasional pada tanggal 11–13 Agustus 2023 mendatang.

β€œDengan mengucapkan rasa syukur Alhamdulillah saya ucapkan serta terima kasih kepada pak Supriadi selaku Kabid Humas Polda Sumsel yang telah meluangkan waktunya dan menerima audensi dari DPD PJS Sumsel. Adapun tujuan kami ke sini ingin memberitahukan kehadiran PJS dan sudah terbentuk di 26 DPD di Indonesia serta sudah terbentuk di 14 DPC di Kabupaten / Kota provinsi Sumatera Selatan. Selain itu, visi dan misi PJS adalah menjadikan jurnalis yang kompeten, berintegritas dan professional agar kedepannya bisa mengembalikan martabat kita sebagai jurnalis serta tunduk pada UU nomor 40/ 1999 tentang Pers serta Kode Etik jurnalistik (KEJ),” ujar Rino.

Baca Juga  Kapolri Beri Pin Emas Kepada Pengasuh dan Taruna Berprestasi

β€œSebenarnya ada hal yang lebih penting ingin saya sampaikan kepada pak Supriadi sebelum nanti saya juga akan audensi dengan Kapolda Sumsel. Insya Allah, pada tanggal 11–13 Agustus 2023 PJS akan menyelanggarakan Rapat Kerja Nasional di Palembang diiringi dengan agenda Narasi Nasional. Pada acara tersebut akan dihadiri oleh Ketua MPR, Ketua KPK, sejumlah Menteri, Ketua KPU RI, Ketua Bawaslu RI, Ketua Dewan Pers dan semua Kandidat Calon Presiden serta beberapa organisasi kemahasiswaan di Sumsel. Tentunya PJS harus berkoordinasi dengan aparat penegak hukum terkhusus Polda Sumsel agar agenda tersebut bisa berjalan sesuai rencana,” tegasnya.

Dan ini menjadi prestasi buat Provinsi Sumatera Selatan dengan adanya kegiatan skala Nasional, apalagi pada acara tersebut ada sekitar 2.000 jurnalis seluruh Indonesia akan hadir di Palembang. Bumi Sriwijaya akan menjadi pusat perhatian secara Nasional dan tentunya media akan mengexplose semua perkembangan provinsi Sumatera Selatan.

Pada kesempatan yang sama, Supriadi mengucapkan selamat datang kepada ketua DPD PJS Sumsel yang telah berkunjung ke Polda Sumsel dalam hal ini diterima diruang Bidang Hubungan Masyarakat.

Sebenarnya pihak Polda Sumsel sangat senang jika ada teman–teman dari wartawan atau media yang mau audensi dan bersilahturahmi karena tentunya akan ada diskusi terkait keamanan di Sumsel.

Baca Juga  Polres Way Kanan Monitoring Harga Beras di Baradatu

Selamat datang, ungkap Kabid Humas kepada Ketua DPD PJS Sumsel yang telah berkunjung ke POLDA Sumsel pada hari ini. Dirinya merasa senang atas kehadiran PJS, karena disadarinya akan banyak informasi tentang keadaan media hari ini dan kewartawannya.

β€œTerkait visi dan misi yang telah disampaikan oleh PJS tadi, saya sangat mendukung sekali karena sekarang pun masih ada wartawan yang tanpa konfirmasi ke narasumber langsung naik berita saja. Bahkan yang sangat miris sekali mereka mengatakan wartawan tetapi tidak ada link berita yang terbit ketika saya minta bantu untuk publis kegiatan Polda,” ungkap Supriadi.

Dirinya menambahkan jika di Polda sendiri kita sudah disiapkan ruangan untuk teman–teman wartawan yang berada di lantai 3 yang bisa digunakan untuk ruang editing, publish berita dilengkapi dengan fasiltas wifi dan snack ringan.

β€œMakanya sekarang untuk wartawan yang mau kerjasama dengan Polda pastinya saya akan minta beberapa persyaratan yaitu id card, surat tugas, surat rekomendasi dan surat dari Organisasi pers,” ungkap Supriyadi.

Terkait agenda Rapat Kerja Nasional yang akan diadakan di Palembang tentunya pihak Polda akan mensupport kegiatan tersebut sembari menunggu surat resmi dari PJS untuk bapak Kapolda.

Pada agenda audensi ke Polda Sumsel, turut hadir Ketua Bidang Hubungan Masyarakat DPD PJS Sumsel yang mendampingi Ketua DPD.(𝙅𝙇1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *