Jadi Inspektur Upacara Pada Peringatan Hari Pramuka Ke 62,Ini Pesan Wakil Bupati Waykanan Drs Ali Rahman MT

0

π™’π˜Όπ™”π™†π˜Όπ™‰π˜Όπ™‰. π™…π™π™π™‰π˜Όπ™‡π™‡π˜Όπ™ˆπ™‹π™π™‰π™‚. π˜Ύπ™Šπ™ˆ, – Wakil Bupati Way Kanan yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Way Kanan, Drs. H. Ali Rahman, S.T.,M.T bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-62 Tahun 2023 Tingkat Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Banjit, Minggu (10/09/2023).

Dalam sambutannya, Ketua Kwarcab Ali Rahman mengatakan bahwa selaras denngan tema yang diusung β€œMewujudkan SDM Yang Profesional Dan Berwawasan Kebangsaan”, menunjukkan semangat Gerakan Pramuka untuk meningkatkan SDM yang lebih professional. Yang disamping itu pula, wawasan kebangsaan menjadi penting untuk dipelihara, sehingga nilai-nilai kebangsaan tidak luntur, tetap menanamkan nasionalisme, cinta tanah air dan semangat bela Negara. Terlebih sekarang akan menghadapi tahun politik, kiranya persatuan dan kesatuan Gerakan Pramuka tetap solid.

β€œKita menyadari, jumlah SDM yang ada di Gerakan Pramuka, khususnya para Pembina Pramuka dan Pelatih Pembina Pramuka jumlahnya masih terbatas. Untuk itu, peningkatan jumlah dan kualitas Pembina serta pelatih Pembina Pramuka harus terus ditingkatkan. Pada Tahun ini juga kita sudah banyak melakukan kegiatan-kegiatan, yang diharapkan kakak-kakak dan adik-adik terus mendukung pelaksanaan berbagai kegiatan tersebut. Khusus di Tahun 2023 ini, Saya sampaikan kabar gembira bahwa Kwarcab Gerakan Pramuka Way Kanan telah memiliki Gedung Sekretariat yang cukup representatif, yang beralamat di Jl. Mayjend Ryacudu Blambangan Umpu, yang tentunya ini menjadi tinggak sejarak sejak berdirinya Kabupaten Way Kanan”, ujar KaKwarcab Ali Rahman.

Baca Juga  Seorang ABH Curi Uang dan Puluhan Rokok Diringkus Polsek Blambangan Umpu.

Selain itu, disampaikan pula bahwa Kwartir Nasional Gerakan Pramuka juga saat ini sedang berupaya untuk memperbaiki UU Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka. Yang tentunya diharapkan agar melalui perbaikan UU tersebut akan menjadikan Gerakan Pramuka semakin berdaya guna dan berhasil guna. Ali Rahman juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta membantu mengembangkan Gerakan Pramuka. Khususnya kepada para Ketua, Wakil Ketua, dan Anggota Majelis Pembimbing disemua tingkatan. Ketua Kwarcab juga berharap untuk dapat terus memberikan bimbingan serta bantuan baik secara moril maupun materil dalam rangka memajukan Gerakan Pramuka.

β€œSaya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang telah mempercayakan anak-anaknya untuk dididik dalam Gerakan Pramuka, serta masyarakat luas yang selalu mendukung gerakan pendidikan yang kita cintai ini. Selamat Hari Pramuka Ke-62 Tahun 2023, semoga Pramuka semakin Berjaya”, tutup Ali Rahman.Sumber Kominfo Way Kanan.(𝙅𝙇1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *