DPC KWRI Way Kanan Gelar FGD, Kadis Kominfo Yusron Berharap Wartawan Bisa bersinergi Dengan Pemerintah

0

Way Kanan.𝙅𝙪𝙧𝙣𝙖𝙡𝙡𝙖𝙢𝙥𝙪𝙣𝙜. 𝘾𝙤𝙢, –
Dewan Pimpinan Cabang Komite Wartawan Reformasi Indonesia (DPC KWRi ) Way Kanan menggelar forum grup discusion (FGD) peningkatan kapaositas wartawan yang tergabung dalam organisasi
tersebut,berlangsung di Cafe
Camp Taruna Cafe and Restoran . Kampung Umphu Bakti kecamatan Blambangan Umpu, kamis,5 /10/ 2023.

Pembukaan kegiatan dilakukan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Way Kanan Yusron Lutfi dan dihadiri juga oleh beberapa organisasi Media seperti Ketua IWO Way Kanan Fito Alietiadi, Ketua JNI Putra kunang, Perwakilan dari PJS Bendahara Ferdiasyah perwakilan SMSi Cek darlin, serta seluruh pengurus KWRI Way Kanan.

Kepala Dinas Kominfo Way Kanan Yusron Lutfi pada kesempatan itu mengajak Kepada seluruh media yang ada di Way kanan untuk bersinergi dengan Pemerintah dalam memberitakan hasil-hasil pembangunan yang ada di Way Kanan.

Baca Juga  Kasus Penganiayaan Wartawan, Kapolres Labuhanbatu Akhirnya Minta Maaf

” Peran media sangatlah penting untuk mendorong kemajuan suatu daerah,” ujar Kadis Kominfo Way Kanan Yusron Lutfi dalam sambutannya.

Saat ini dengan perkembangan teknologi, pertumbuhan media terutama media online sangat pesat, sehingga dibutuhkan kemampuan menulis dari wartawan suatu media secara Profesional untuk memenangkan persaingan merebut minat pembaca.

“Saya mengapresiasi Acara seperti ini, yang tentunya akan meningkatkan wawasan, kapasitas dan kapabilitas wartawan, sehingga produk berita yang dihasilkan dapat sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik.” papar Yusron.

Di tempat yang sama Ketua KWRI Way Kanan M Fikri berharap dengan adanya kegiatan FGD yang dilaksanakan dapat diikuti dengan serius untuk menambah wawasan bagi peserta wartawan baik anggota maupun diluar anggota KWRI Way Kanan.

Baca Juga  TNI Polri Lakukan Pengamanan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 di KPUD Way Kanan

” Dengan menunjukkan kualitas dari wartawan dalam menyajikan sebuah berita diharapkan anggota KWRi dalam menggali sumber berita tidak kesulitan untuk menembus narasumber.” ujar M Fikri.

Selain melakukan kegiatan kegiatan semacam diskusi dan seminar, KWRI Way kanan berencana akan mengirim 3 orang wartawan untuk.mengikuti Uji Kopetensi Wartawan Tahun Ini.

Diketahui pada Kagiatan yang berlangsung sehari penuh itu menghadirkan 3 (tiga) orang narasumber yang berkompeten,yakni
Dedi Iskandar SH.MH selaku Kepala Bidang Politik dalam negeri dan organisasi Kemasyarakatan Badan Kesbangpol Way Kanan, Sigit Dwi suwardi,S.Pd dari Pimpinan Bawaslu Way Kanan , dan Warseno Wartawan Senior selaku Pimpinan Redaksi Gentamerah.com dan Sekretaris Pro Jurnalis Siber Way Kanan.

𝙀𝙙𝙞𝙩𝙤𝙧 : 𝙁𝙚𝙧𝙙𝙮
𝙎𝙪𝙢𝙗𝙚𝙧 : 𝙆𝙒𝙍𝙄 𝙒𝙖𝙮𝙠𝙖𝙣𝙖𝙣

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *