Deteksi Dini,Dinas Pendidikan Gandeng BNNK Dan GRANAT Adakan Test Urine Kepala Sekolah Se Waykanan

0

Bandar Lampung-Jurnallampung.com-Dalam Rangka Deteksi Dini Penyalahguna Narkoba Pada Dunia Pendidikan, Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan Saipul, S.Sos.,M.IP melakukan tes uriene pertama, lalu diikuti Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Michaelvelli HT, S.STP.,M.Si usai menutup Pelatihan Peningkatan Kapasitas dan Kompetensi Kepala Sekolah  SD dan SMP. Seway Kanan di Hotel Horison Bandar Lampung. Senin Malam (12/12/2022).

Acara Tes Urien diadakan oleh BNNK dan GRANAT Way Kanan sekaligus dihadiri oleh Ketua DPD GRANAT Provinsi Lampung H. Tony Eka Candra, bersama Sekretaris H. Agus Bhakti Nugroho, SH.MH, dan Wakil Ketua Ir. H. Indra AA.

Ratusan kepala Sekolah ini dengan tertib mengikuti rangkaian dan di bagi dua tempat pemeriksaan, Wanita dilantai atas Pria dilantai Bawah, sedangkan Tim BNNK Way Kanan yang berjumlah 20 personil dipimpin langsung oleh Kepala BNNK Ibu Dwi Nurmawaty, SH.,MH

Baca Juga  Kapolri Beri Pin Emas Kepada Pengasuh dan Taruna Berprestasi

Ketua DPD GRANAT Provinsi Lampung H. Tony Eka Candra menyambut baik kegiatan Tes Uriene yang di adakan oleh BNNK Dan GRANAT Way Kanan.

“Alhamdulliah kegiatan ini sangat baik, koordinasi antara BNNK dan GRANAT Way Kanan mulai berjalan. Kami berharap kepada pengurus GRANAT Kabupaten /kota dapat meniru kegiatan seperti ini. ” Imbuhnya.

“Dengan hasilnya Negatif tes urine ini dari seluruh kepala sekolah, kami yakin bapak ibu bisa menjadi contoh bagi masyarakat dan saya berharap, kedepannya agar kepala sekolah ini juga akan menjadi penyuluh anti narkoba. “Pungkasnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Way Kanan juga mengucapkan banyak terima kasih kepada BNNK dan DPC GRANAT yang telah membantu terlaksananya Tes Uriene untuk Kepala Sekolah SD dan SMP se Way Kanan.

Baca Juga  Tekab 308 Polsek Baradatu Polres Way Kanan Bekuk Pelaku Pencurian di Alfamart

“Kami bersyukur hasil tes Uriene ini semuanya Negatif, “ujarnya.

Sementara itu Kepala BNNK Way Kanan Ibu Dwi Nurmawaty.SH., MH merasa bahagia dengan hasil tes uriene kepala Sekolah se-Kabupaten, ini menandakan Way Kanan menuju Bersih dari Narkoba.

 “Kami berharap masyarakat Way Kanan lebih sadar lagi akan bahayanya penyalahgunaan Narkoba, kami akan mengandeng ormas dan OKP untuk memberikan penyuluhan ke masyarakat tentang apa itu narkoba dan efek yang diberikan bagi kesehatan. “tutupnya.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *