Antisias Emak-emak Penuhi Bazar Pasmur PKB di Banjit, Ajang Silaturami Dua Bacaleg

0


Wayakanan .Jurnallampung.Com, – Bantu penuhi kebutuhan dapur bagi warga, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lampung, menggelar Pasar murah, di area Kecamatan Banjit, Waykanan. Pasmur yang digelar dibebberapa titik Kampung tersebut, juga diberikan doorprize bagi pembeli.
Pasmur yang digelar di Kampung Argomulyo dan Kampung Rantaujaya itu dihadiri bakal calon anggota legislative Lampung, Fatikhatul Khoiriyah dan Caleg PKB untuk Waykanan Dapil V (Banjit,KAsui,Rebangtangkas), Sumaiya, Selasa (21/02/2023).


Sebelum dilakukan gelar pasar murah, pagi hari sekitar pukul 8.00 WIB dilaksanakan senam sehat PKB bagi emak-emak. Kendati diguyur gerimis, semangat emak-emak dengan isntruktur senam sehat, Mbak Nay, tetap semangat.
Sedangkan isi paket murah yang diberikan PKB tersebut, Minyak dua liter, gula satu Kg, dan tepung 1Kg dengan harga Rp51 ribu.
Caleg PKB Untuk Provinsi Lampung, Fatikhatul Khoiriyah atau yang akrab disapa mbak khoir mengungkapkan, PKB akan selalau memberikan yang terbaik bagi warga. Saat ini ekonomi warga yang semakin sulit, maka PKB hadir untuk membantu warga menggelar pasar murah, dengan harga yang sangat terjangkau.
“Kita harus berbuat untuk rakyat, karena jika rakyat terbantu atau paling tidak sedikit terbantu, kita Sudah meringankan beban ekonomi, terutama masalah kebutuhan dapur,” kata dia.

Baca Juga  Jaga Kondusifitas Wilayah, Polsek Blambangan Umpu Giatkan Patroli KRYD di Titik Strategis
Foto : Pasar Murah


Saat ini, kata Khoir, masyarakat tidak butuh dengan janji belaka, tetapi harus ada bukti. “Dalam pasmur yang kita gelar ini, jika dibandingkan harga pasar, selisihnya hampir sepuluh ribuan. Tapi tujuan utama bukan hanya itu, kitab isa saling bersilaturahmi dengan masyarakat. Dengan berada ditengah-tengah warga, kita juga tahu, apa keluh kesah mereka,” ujarnya.
Sementara itu, Caleg PKB Dapil V Waykanan, Sumaiya mengatakan, bahwa sangat penting bagi calon legeslativ mengenal dan dikenal. Maka dengan sarana pasmur itu, para caleg PKB bisa lebih dekat dengan masyarakat.
“Gimana nantinya kalau kita sudah duduk di legeslativ, warga mau ketemu kita, jika dari awal tidak saling kenal. Nah kalau sudah timbul keakraban dan silaturahmi terus terjalin, maka kedepannya jika akan terus terbangun dengan baik, terutama kaum emak-emak,” ujarnya.RED

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *