Waykanan Lahirkan Ratu Baru Dari Cabor Catur

0

Blambangan Umpu.-Jurnallampung.Com-  Perhelatan Porprov lampung ke IX tahun 2022 yang sedang berlangsung saat ini, kembali memunculkan  kejutan, setelah memiliki Ratu Wushu ( Ratu Isyata Katya Rekha red  ), Way kanan kembali menelurkan talenta baru, kali ini datang dari Dunia Catur, Atlit putri Catur Way kanan yang bernama Zaskya Salsabila Sahira sukses mempersembahkan 3 medali emas, 1 perak.dan 1 perunggu.

Prestasi Siswi  Kelas IX A. SMPN 2 Kecamatan Gunumb labuhan.Way kanan itu tak pelak membuat Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Way Kanan Macheaveli HT SSTP.MM terkejut dan langsung bertolak keBandar lampung guna memberikan ucapan selamat secara  langsung di ArenaPorprov.

” Prestasi ananda Zaskya Salsabila iji kan luar biasa,  karena di arena yang sebesar ini berhasil memperoleh 3 Medali Emas 1 Perak dan 1 Perunggu, dimana saya yakin ini akan memicu talenta talenta Way kansnnlainnya dimasa ang akan datang, dan keberhasilamnya ini memberikan dampak positif bagi teman-temannya untuk meraih prestasi dibidangnya masing masing,” Machiaveli Tarmizi.

Baca Juga  Jaga Kondusifitas Wilayah, Polsek Blambangan Umpu Giatkan Patroli KRYD di Titik Strategis

Terpisah, Leli Triana Spd,Mpd  Kepala Sekolah SMPN 2 Gunung Labuhan juga menyampaikan kebanggaannya dan  memberikan apresiasi pada siswinya tersebut,  dan berharap prestasi tersebut dapat diikuti siswa-siswi yang lain dan bahkan anak-anak Way Kanan lainnya Sehingga nantinya mampu pula mengharumkan nama Way Kanan di tingkat provinsi bahkan Bila memungkinkan di tingkat nasional

“Semoga pencapaian Zaskya Salsabila Sahira Kelas IX A,  Atlet Catur Kabupaten Waykanan dari SMPN 2 yang berhasil memperoleh 3 Medali Emas 1 Perak dan 1 Perunggu di Porprov Lampung 2022 ini memberikan dampak positif bagi teman-temannya untuk meraih prestasi dibidangnya masing masing,” harap Kepala Sekolah SMPN 2 Gunung Leli Triana.

Ketua KONI Way Kanan Hi.Agus Runcik
S.Pd ketika dikonfirmasi terkait lahirnya tarenta baru dari Kontingen Way Kanan tersebut dengan sumringah mengatakan saat ini Way Kanan telah memiliki dua ratu ratu beladiri dari cabang wushu dan Ratu dari bidang olahraga catur.

Baca Juga  Antisipasi Aksi Kriminalitas, Polres Way Kanan Gelar Patroli KRYD di Umpu Semenguk

” bangga sekali rasanya walaupun kita tidak mungkin merengkuh juara dalam Porprov ini Namun kita mampu menelurkan atlet-atlet berbakat di bidangnya diantaranya Ananda Ratu Isyata Katya Rekha serta yang terbaru ananda  Zaskya  Salsabila, ” selamat untuk.ananda berdua,” tegas Hi.Agus Runcik S.Pd. (Ferdy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *