Sinergi Aparat Pringsewu Tingkatkan Stabilitas Jelang Pemilu dan Pilkada 2024

0

PRINGSEWU.π™…π™π™π™‰π˜Όπ™‡π™‡π˜Όπ™ˆπ™‹π™π™‰π™‚. π˜Ύπ™€π™’, – Ratusan aparat di Pringsewu, Lampung, melakukan patroli untuk menjaga keamanan dan ketertiban di daerah mereka. Sebelum memulai patroli, mereka menggelar apel gabungan di bawah pimpinan penjabat Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah, yang dihadiri oleh Kapolres Pringsewu, Dandim 0424 Tanggamus, Wakil Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, dan stafnya. Sabtu (30/9/2023) malam.

Adi Erlansyah menyampaikan bahwa apel gabungan ini bertujuan meningkatkan sinergi dan koordinasi antara forkopimda dan organisasi vertikal. Tujuannya adalah untuk memperkuat stabilitas keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu dan Pilkada tahun 2024.

“Sinergitas ini ditujukan untuk membangun kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Pringsewu, sebagai bentuk partisipasi kita sebagai warga masyarakat Kabupaten Pringsewu,” ungkap Adi.

Baca Juga  Peringati K3 Nasional, PT PGE Ulubelu Gelar Berbagai Kegiatan

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, menambahkan bahwa ratusan aparat gabungan dilibatkan dalam patroli malam ini, mengunjungi titik-titik yang sudah ditentukan sebelumnya. Hal ini dilakukan untuk menjaga stabilitas keamanan dan menciptakan situasi yang aman di Kabupaten Pringsewu.

“Patroli gabungan ini merupakan pelayanan pemerintah dalam menjaga stabilitas keamanan demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif,” jelas Benny.

Ia berharap kehadiran aparat di lapangan tidak hanya memberikan rasa aman, tetapi juga dapat menekan kasus kriminalitas.

Benny menegaskan bahwa aparat kepolisian, dengan dukungan TNI dan Pemda, siap untuk mengamankan dan mensukseskan pelaksanaan pemilu dan pilkada serentak tahun 2024. (DIMAS MR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *