Setelah Melakukan Pencarian Selama 6 Hari Akhirnya Korban Tanah Longsor Ibu Dan Anak Di Temukan, Begini Keadaan Nya

0

Banjit. Jurnallampung.Com,- Perjuangan Team Gabungan TNI/Polri Basarnas dan BPBD Dalam Melakukan pencarian korban tanah longsor di Kampung Juku Batu kecamatan Banjit akhirnya membuahkan hasil di hari ke 6 pencarian sejak terjadinya musibah tanah longsor, korban berhasil di temukan dan di Evaluasi dari lereng Lawang Agung Kampung Juku Batu Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan,Rabu (15/03/2023).

Menurut keterangan khoirin kepala kampung jukubatu dari pesan suara, bahwa tim gabungan telah menemukan korban tanah longsor korban an. Khotimah (31) bersama anaknya M. Diki Saputra (4) di Kampung Juku Batu,Korban di Temukan dalam keadaan sedang memeluk anak nya, Khoirin kakam jukubatu kecamatan banjit Way Kanan melalui pesan suara menyampaikan bahwa kedua korban telah di temukan siang ini. Sekitar pukul 12.00 wib dan langsung kita evakuasi kerumah duka sekitar jam 14.00.

Baca Juga  Antisipasi Aksi Kriminalitas, Polres Way Kanan Gelar Patroli KRYD di Umpu Semenguk

Korban tanah longsor ibu dan anak di kampung Juku Batu, telah di temukan oleh tim gabungan dan sekarang ini sedang di evakuasi dari tempat longsor tersebut”,ucap khoirin. Melalui pesan suaranya.

Sementara dari pemantauan tim Pemerhati Jurnalis Siberia (PJS) dilapangan, yang turun langsung di lokasi tanah longsor di Kampung Juku Batu melihat bahwa korban tanah longsor di ketemukan oleh tim gabungan sekira pukul 11:47 Wib dan langsung di evakuasi oleh tim gabungan TNI,Polri, Basarnas,BPBD Way Kanan, Aparatur Serta Masyarakat setempat.

Masyarakat bersama TNI Polri, Gotong Royong Bersama Bersihkan Material Tanah Longsor Di Kampung Juku batu.
“Betul korban an. Khotimah (31) bersama anaknya M. Diki Saputra (4) korban Tanah longsor telah berhasil di temukan setelah pencarian selama 6 hari” Terang Yudi warga juku batu

“Posisi korban saat ketemu oleh tim gabungan Almarhum Khotimah (31) memangku dan memeluk anaknya M. Diki Saputra (4) yang tertimbun oleh longsor kurang lebih sekitar 8 meter “, dari keterangan ahli musibah korban ibu dan anak akan dimakamkan ditempat keluarganya di Lampung barat” Tambah nya.

Baca Juga  Jaga Kondusifitas Wilayah, Polsek Blambangan Umpu Giatkan Patroli KRYD di Titik Strategis

Seperti di ketahui sebelum nya dari keterangan saksi terjadinya bencana tanah longsor pada hari Jumat sekitar pukul 14.00 Wib korban an. Khotimah (31) bersama anaknya M. Diki Saputra (4) dan ibu mertuanya Sumiyati (55) berangkat ke kebun untuk memanen buah kopi di TKP di Kampung Juku Batu Kecamatan Banjit.

Ketika sedang memetik buah kopi tiba – tiba tanah Bu bergerak dan terjadi longsor, Sumiyati berhasil selamat sedangkan korban dan anaknya warga Pekon Tanjung Raya Kecamatan Way Tenong Kabupaten Lampung Barat ini tertimbun material longsoran.(JL1 )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *