Puncak Hari Bhayangkara Ke 77, Polres Way Kanan Gelar Upacara dan Syukuran di Lapangan Buay Pemuka.

0

Way Kanan .Jurnallampung.Com,- Polres Way Kanan menggelar upacara dan syukuran dalam rangka puncak peringatan Hari Bhayangkara Ke-77 di lapangan Buay Pemuka Pemkab Way Kanan. Sabtu (01/07/2023).

Kapolres AKBP Teddy Rachesna bertindak selaku inspektur upacara dengan perwira upacara Kasat Samapta Iptu Jahtera dan komandan upacara Ipda Rendy Riski Utama dari Satlantas Polres Way Kanan.

Kegiatan upacara yang berlangsung secara sederhana dan khidmat itu dihadiri Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, Dandim 0427/Way Kanan Letkol Inf. Charluly Rudi Jatmiko, Danlanudad Gatot Subroto Way Tuba, Danskatron 12 Serbu, Forkompimda Way Kanan, Pejabat Utama Polres Way Kanan, Ketua DPRD, Kapolsek Jajaran, personel Polres Polres Way Kanan dan Jajaran serta tamu undangan.

Kapolres menyampaikan bahwa tema Hari Bhayangkara ke 77 tahun ini adalah Polri Presisi Untuk Negeri, Mewujudkan Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju.

Usai upacara di lapangan kegiatan dilanjutkan dengan syukuran, lanjut Kapolres peringatan Hari Bhayangkara ke-77 kali ini kita lakukan berbeda dengan pelaksanaannya tahun – tahun yang lalu,” Imbuhnya.

Kita patut bersyukur kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, kita semua yang berada disini bisa bebas bernafas tanpa terhalang oleh masker, tentunya semua ini berkat kerja sama stake holder terkait dalam penanganan Covid – 19, sampai akhirnya status pandemi di cabut oleh pemerintah dan menjadi endemi.

Baca Juga  Yoz Rijal, Bendahara DPD Partai Demokrat Lampung Mantap Calon Kan Diri Di Pilbup Way Kanan

Diusia Polri yang memasuki ke – 77 tahun ini, bukanlah usia yang muda lagi, tentunya kedepan Polri secara khusus Polres Way Kanan akan berkomitmen dalam memberikan pengabdian dan pelayanan terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara, dengan terus mengupayakan SDM unggul dan kompetitif bagi personel Polres Way Kanan.

Kapolres mengajak semua tamu undangan yang hadir untuk bersama – sama, bersatu dan bergandengan tangan untuk menjaga wilayah Kabupaten Way Kanan ini supaya tetap aman, damai dan kondusif, tentunya semua ini merupakan tanggung jawab kita bersama.

Disamping itu, Kapolres memberikan penghargaan kepada tiga personel Polres Way Kanan yakni Bripka Suhendri, Briptu Dessy Arisca dan Briptu Edy Kusuma Yuda yang telah berprestasi dibidang pembinaan serta atas dedikasi dan loyalitasnya dalam mendukung tugas pokok Polri.

Dalam kegiatan syukuran tersebut juga dilakukan pemberian penghargaan kepada Kampung Negeri Bumi Putra Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan berdedikasi aktif dalam membantu tugas polri yakni berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas dengan aktif dalam pelaksanaan kegiatan 3 (tiga) pilar Kamtibmas.

Baca Juga  Jaga Kondusifitas Wilayah, Polsek Blambangan Umpu Giatkan Patroli KRYD di Titik Strategis

Setelah itu pemberian penghargaan kepada pemenang lomba Sat Kamling tahun 2023 yaitu atas prestasinya berdedikasi aktif dalam membantu tugas Polri, berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Way Kanan.

Juara Satu diraih oleh Dusun 2 Kampung Bumi Ratu Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan lalu juara Dua diraih Dusun 4 RT 9 Kampung Say Umpu Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan dan terakhir juara Tiga diraih Dusun 3 RT 2 Kampung Setia Negara Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan.

Moment penuh hikmad ini ditandai juga dengan pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur keluarga besar Polres Way Kanan.

Selain itu, Polres Way Kanan mendapat kejutan dari pihak TNI, tiba-tiba anggota Kodim 0427 Way Kanan datang membawa Tumpeng Hari Bhayangkara ke 77 saat acara Syukuran berlangsung, tidak lain ini pasti merupakan ide dari Dandim 0427 Way Kanan Letkol Inf. Charluly Rudi Jatmiko,”Ungkap Kapolres.(JL1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *