Bersama Pemateri Guru Besar UT, Lembaga AR Learning Center Gandeng Mahasiswa/i Gelar Webinar Pendampingan Penulisan Karya Ilmiah

0

Jakarta. Jurnallampung. Com, – Lembaga Pelatihan AR Learning Center dibawah kepemimpinan Mas Andre Hariyanto sukses mengandeng para Mahasiswa/i laksanakan Webinar Nasional

“Pendampingan Penulisan Karya Ilmiah Mahasiswa/i Akuntansi dan Akuntansi Keuangan Publik,” berlangsung Sabtu (07/10/2023) pukul 19.00 Wib melalui aplikasi Zoom Meeting.

Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari berbagai Universitas yang ada di Indonesia.

Tercatat sekitar 34 peserta hadir dari berbagai macam jenis program studi yang sudah memasuki semester akhir.

Webinar dibuka secara resmi oleh Prof. Dr. Maximus Gorky Sembiring, M.Sc. yang merupakan Guru Besar Universitas Terbuka dan juga Ketua Senat Akademik FKIP-UT dengan memberikan Materi dengan tema: “Standar Penulisan Artikel Untuk Jurnal Bereputasi”.

Baca Juga  Polres Way Kanan Gelar Operasi Keselamatan Krakatau Tahun 2024

Webinar ini bertujuan untuk memberikan pencerahan terkait cara menulis karya disertasi yang sesuai dengan standar penulisan karya ilmiah terbaru.

“Peserta yang khususnya sedang melakukan penelitian diharapkan mampu menulis dengan menggunakan langkah-langkah yang benar dan menghasilkan karya disertasi yang baik,” ujarnya.

Dalam Webinar ini lebih membahas materi-materi secara spesifik dan kisi-kisi dalam penulisan sebuah karya ilmiah itu tidak dimulai dari menemukan judul, tetapi lebih pada menemukan masalah.

“Hal inilah yang menyebabkan menjadi kegelisahan Akademik para Mahasiswa/i di semester akhir pada umumnya,” jelas Professor.

Acara berlangsung kurang lebih sekitar 2 jam pada kegiatan tersebut dipandu oleh Eteh Sri Ade Rahayu selaku moderator AR Learning Center yang juga merupakan Mahasiswi UT.

Baca Juga  Kasus Penganiayaan Wartawan, Kapolres Labuhanbatu Akhirnya Minta Maaf

Peserta yang hadir terlihat antusias selama pemaparan materi dan banyak yang aktif bertanya ketika sesi diskusi dan tanya jawab.

Kegiatan ini juga di dukung oleh Lembaga Pelatihan Sertifikasi AR Learning Center, Zagen Belitung Entertainment, dan Himpunan Mahasiswa Islam Fakultas Ekonomi Universitas Terbuka.(DPP PJS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *