Ratu Isyata, Atlit Wushu Asal Waykanan Terpilih Mewakili Lampung Dalam Ajang Pra Pon Di Bogor

0

Way Kanan.𝙅π™ͺ𝙧𝙣𝙖𝙑𝙑𝙖𝙒π™₯π™ͺπ™£π™œ.π˜Ύπ™€π™’, – Walaupun dalam beberapa Cabang Olahraga masih tertinggal dari Kabupaten / Kota Lain di Lampung, akan tetapi Way Kanan terus mampu menyumbangkan Atlit terbaiknya bagi Provinsi Lampung di Ajang Nasional, setelah Ari Saputra ( Atlet Karate red ) kelahiran Baradatu Way Kanan hengkang ke Lampung Barat, talenta lain datang muncul dari tangkai olahraga Wushu, atlet tersebut bernama Ratu Isyata.

Yang dalam debut nya langsung menjadi Ratu Wushu Way kanan dan Bahkan Ratu Wushu Lampung sehingga ia ahirnya terpilih menjadi salah satu wakil Lampung dari Cabang Olahraga wushu pada Pra Pon yang akan digelar di Bogor Jawa Barat 20-28 0kober2023 di GOR Pajajaran Bogor Jawa Barat.


β€œAlhamdulilah, berdasarkan Surat Pengurus Wushu Indonesia ( PBWI red ), tentang pemberitahuan babak kualifikasi PON, dengan merujuk pada hasil pelaksanaan Porprov tahun 2022 yang lalu, Wushu Lampung akan mengirimkan 11 Atlit Wushu Taolu untuk mengikuti seleksi Pra Pon tersebut dan salah satunya adalah atlit Wushu kita ( Atlit Wusuh Way Kanan red ) Ratu Isyata,” ujar Ketua Wushu Way Kanan, Indra Gunawan SP, MM.

Baca Juga  Dugaan Penipuan PTSL Pasar Banjit, Inspektorat : Jika Tidak Ada Jalan Terbaik Silahkan Lapor APH


Terpisah, Hi, Agus Runcik S,Pd Ketua KONI Way Kanan yang mendapatkan informasi tersebut sangat bersuka cita, dan berharap Ratu Isyata terus mendulang prestasi di arena yang lebih tinggi, sehingga mampu mengharumkan nama Way Kanan di tingkat Nasional dan bahkan international.
β€œSebagai Induk semua tangkai Olahraga, tentu KONI sangat berbahagia bila ada atlit kita yang mampu menembus level yang lebih tinggi, dan saya rasa ananda Ratu Isyata memang pantas untuk itu, karena disetiap event yang diikuti selalu mendapatkan medali emas, dan saya yakin ananda Ratu Isyata akan lolos ke PON yang akan datang, dan mampu mengharumkan nama Way kanan dari Cabang Wushu,” tegas Ketua KONI Way Kanan Hi. Agus Runcik.

Baca Juga  Tekab 308 PRESISI Polres Way Kanan Ringkus Dua Pelaku Curas Ranmor di Pakuan Ratu


Dalam pada itu, Dunia Olahraga Way kanan memang terus membaik seiring dengan semakin baiknya perekonomian masyarakt, hal itu dibuktikan dengan suksesnya Kontingen Way Kanan menjadi Peringkat ke 9 dari 15 Kabupaten / Kota peserta Porprov dengan raihan medali 55 emas, 51 medali perak, dan 91 medali perunggu, naik 3 Trip dari Porprop sebelumnya yang berada diperingkat ke 11 dengan raihan 11 emas. (𝙅𝙇1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *