Jakarta – JurnalLampung.Com.Dewan Pers buka gelaran Munas I PJS, yang berlangsung pada Jumat 25 November 2022, di Hall Gedung Dewan Pers, Jakarta.

Ketua Komisi Pemberdayaan Organisasi pada Dewan Pers, Asmono Wikan, membuka langsung pelaksanaan Musyawarah Nasional pertama PJS.

Yang juga sebagai bukti sambutan hangat dari Dewan Pers, atas kehadiran organisasi baru Pemerhati Jurnalis Siber di dunia pers indonesia.

“Dengan ini kami menyatakan Munas Pemerhati Jurnalis Siber yang dilaksanakan di Hall Dewan Pers dari 25 hingga 27 November 2022, dibuka,” ucap Asmono Wikan, seraya membuka gelaran Munas PJS secara resmi.

Sementara itu, dalam kesempatan ini pula Asmono Wikan menyampaikan keresahannya tentang keadaan Pers di hadapan para peserta Munas PJS.

Baca Juga  DPD PJS DKI Kunjungi Kantor DPP, Ini Harapan Ketum Mahmud

Dimana menurutnya, dari berbagai permasalahan dalam dunia pers Indonesia selama ini, akan menjadi tantangan bagi PJS sebagai organisasi yang diharapkan menjadi oase di dunia jurnalistik nusantara.

“Media dan Pers hari ini sedang tidak baik-baik saja, kedepannya kita akan semakin ada tantangan untuk menjadikan sebuah media dan pers menjadi profesional,” ucapnya.

“Seluruh pihak menaruh harapan kepada PJS ini, jika benar-benar dijalankan oleh seluruh pengurus dengan kompak, maka PJS bisa dikatakan sebagai oase di tengah kekeringan dunia Pers saat ini, mari kita jaga, kita kembangkan dan kita rawat PJS ini,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam gelaran Munas I PJS ini, beberapa agenda yang dijalankan antara lain pemilihan dan penetapan Ketua Umum, pengesahan AD/ART PJS dan penetapan Garis-garis Besar Program Kerja PJS.

Baca Juga  TNI Polri Lakukan Pengamanan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024 di KPUD Way Kanan

Dan sesuai dengan hasil Musyawarah Nasional PJS pertama kali ini, Mahmud Marhaba keluar sebagai nama yang terpilih secara aklamasi, sebagai Ketua Umum, untuk menahkodai DPP PJS sampai lima tahun kedepan.(Ferdy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *