Curah Hujan TInggi, Jalan Kampung Putus

0

RADARWAYKANAN.COM– Akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi. Jalan Kabupaten yang melintas di Dusun 3 Kampung Banjar Sakti Kecamatan Gunung Labuhan, Waykanan, Lampung terancam putus.

Kerusakan krusial Jalan alternatif Penghubung Kecamatan Gunung Labuhan dan Kecamatan Banjit tersebut longsor yang cukup parah
sehingga bagi pengendara yang melintas diminta waspada dan penuh kehati-hatian apalagi longsornya semakin tahun terus bertambah diperparah curah hujan yang cukup tinggi. Akibatnya masyarakat dirugikan, tidak sedikit petani mengeluh karena akses yang sulit dilalui.

Kepala Kampung Banjar Sakti, Candra Gunawan mengatakan, saat ini pihaknya tengah berupaya mengusulkan jalan tersebut kepada Bupati Way Kanan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Way Kanan. Termasuk Dewan Perwakilan Rakyat yang ada di Kecamatan Gunung Labuhan juga di atensi.

Baca Juga  Team Pemantau Pemilu independen Laporkan Hasil Temuan ke Bawaslu Way Kanan

“Jalan ini Tahun lalu (2021.red) sudah kami usulkan, hanya saja belum terprogres. Tapi kami tidak akan menyerah demi kemaslahatan bersama, saat ini akan usulkan kembali sebab jalan tersebut semakin parah baru kemarin saja longsornya bertambah bahkan gorong-gorong jalan menggantung akibat tanah pondasi yang menjadi penahannya amblas dilibas air,”jelas Candra Gunawan kepada Radarwaykanan. Hari ini, Senin, (21/11)

Candra menghimbau agar masyarakat yang melintas hati-hati. Terkhusus pengendara roda empat untuk tidak nekat menggunakan jalan tersebut ditakutkan kemungkinan yang fatal. RWK/Oksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *