Camat Negeri Besar Pantau Langsung Pembagian BLT

0

Jurnallampung.Com
Negeri Besar,- Camat Negeri Besar Drs. Sahdani memantau langsung pembagian bantuan pengaman sosial berupa Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM), bansos sembako dan bantuan program keluarga harapan PKH kepada warga yang tercatat sebagai keluarga penerima manfaat (KPM).

Drs. Sahdana memaparkan, berdasarkan data realisasi pembayaran bahwa, realisasi pembayaran BLT BBM-Bansos sembako tahap II dan PKH untuk di Kecamatan Negeri Besar akan diserahkan kepada 1.500 keluarga penerima manfaat.

“Untuk di Kecamatan Negeri Besar sendiri terdapat 1.500 KPM, dengan rincian perkampungnya yaitu Bima Sakti 160, Kali Awi 55, Kali Awi Indah 88, Kiling Kiling 112 KPM, Negara Jaya 93, Negeri Besar 111, Negeri Jaya 104, Negeri Kasih 32, Pagar Iman 199, Sri Basuki 277, Tanjung Mas 59, Tegal Mukti 163, dan Tiuh Baru 47,” imbuhnya.

Baca Juga  Polisi Ringkus Diduga Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Kampung Negara Harja

Pembayaran BLT BBM tahap II yang dibayarkan oleh PT Pos Indonesia Kotabumi merupakan pembayaran BLT BBM untuk bulan November dan Desember 2022. Setiap KPM menerima bantuan senilai Rp300 ribu untuk BLT BBM. Sementara, bansos sembako untuk bulan Oktober, November dan Desember senilai Rp600.000/KPM.

Dengan demikian, setiap KPM yang tercatat sebagai penerima BLT BBM dan bansos sembako menerima bantuan senilai Rp900.000 untuk jaring pengaman sosial.

Sedangkan untuk PKH, dirinya menjelaskan bahwa setiap warga yang tercatat sebagai penerima manfaat PKH mendapat bantuan yang nilainya bervariasi, tergantung kategori yang terdaftar di Kementerian Sosial.

“Iya untuk PKH, setiap KPM menerima bantuan dengan nilai yang berbeda. Berdasarkan data yang dikirim oleh Kementerian Sosial,” pungkasnya.(Sumber RWK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *