1.195 Siswa Calon Warga SH Terate Cabang Pringsewu Diberikan Pembekalan Di Padepokan Pringsewu

0

JURNALLAMPUNG – Pringsewu (PSHT)Pembekalan merupakan tahapan terakhir yang harus diikuti oleh semua calon warga SH Terate sebelum di sahkan menjadi Warga SH Terate sebagai sarana pembinaan mental dan spiritual.

Pada hari ini, 16 Juli 2023 bertepatan dengan tanggal 1 Muharam/1 Suro, pengurus PSHT Cabang Pringsewu mengadakan Pembekalan Calon Warga Baru Setia Hati Terate di Padepokan Pringsewu yang diikuti oleh 1.195 siswa dari 9 ranting yang ada di wilayah Cabang Pringsewu.

Acara pembekalan pada tahun ini langsung di buka oleh Mbah lesung Selaku Sesepuh sekaligus Tingkat 2 Cabang PSHT Pringsewu dan bekerja sama dengan POLRES Pringsewu untuk memberikan pembekalan materi tentang Kamtibmas, 4 Pilar Kebangsaan,Peran Pemuda dalam Pembangunan Bangsa, Bela Negara dan Pemahaman tentang IPSI.

Baca Juga  BPBD dan Dinas Sosial Way Kanan Distribusikan Logistik Bupati Adipati Kepada Korban Kebakaran di Bumi Baru

” Harapannya para warga betul-betul menjadi warga psht yang sejati, manusia yang beriman dan bertakwa, berbudi luhur tau benar dan salah” ungkap Mbah Lesung, Saat Membuka Pembekalan Siswa Atau Calon warga tersebut.

Pembinaan mental ini untuk menyeimbangan kemampuan kerohanian, ketata negaraan dan kemampuan fisik/pencak silatnya, agar warga SH Terate benar-benar menjadi warga PSHT yang tahu benar dan salah.

Hingga sampai Saat ini tahun 2023 Warga persaudaraan setia hati Terate Yang ada Di Provinsi Lampung Sudah Mencapai 85%, harapan Semoga persaudaraan setia hati Terate Tetep Jaya abadi selamanya, Mengutamakan Tau benar dan salah, Menjunjung tinggi Organisasi SH Terate.

(Den Mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *