Sebuah panorama yang berbeda dalam memperingati hari Guru Nasional kali ini Sungguh mengesankan

0

Blambangan Umpu-Jurnal Lampunh.com-Istilah Surprise itu sangat dirasakan bukan hanya ilusi yang belum pasti seperti halnya harapan Guru Honorer ingin menjadi ASN yang kalang kabut bagai di telan ombak di tengah samudera.

Namun ini terlepas dari hal tersebut. Substansinya adalah banyak kesan dan pesan Dalam memperingati hari Guru Nasional kali ini. Selain keriangan hari Guru yang cukup istimewa ada hal yang tak disangka lainnya. Bukan hanya mendapat ucapan selamat dan do’a saja. Tak jarang para murid kerap memberikan kado untuk Hari Guru meskipun sederhana tetapi itu sangat berkesan nilainya.

Seperti halnya yang dirasakan Della salah seorang guru Sekolah Dasar Negeri 02 Sangkaran Bhakti Way Kanan. Ia mengaku sangat senang, bahkan antusias dalam memperingati hari Guru Tahun ini. Bukan tanpa sebab karena sebelumnya tidak semeriah ini akibat Covid-19 yang masih merebak. Tapi ini sangat berkesan baginya selain mendapat ucapan secara personal dari teman sejawat. Disisi lain terletak pada anak didiknya yang ternyata romantis membuat suasana menjadi klepek-klepek.

Baca Juga  Pantau Harga Kebutuhan Pokok Jelang Bulan Puasa Ramadhan, Kadis Ketahanan Pangan Bersama Polres Way Kanan Monev di Pasar dan Toko Pangan Kita

“Saya benar-benar kaget dan terkesima. Diluar nalarku, sebab anak- anak mungil yang usianya belum sampai sepuluh tahun ternyata bisa sesoweat itu. Usai upacara mereka berbondong-bondong datang menghampiriku selain mengucapkan do’a berbagai hadiah sederhana yang mereka berikan, dimulai dari tulisan mutiara yang romantis untuk sang guru tak jarang mereka memberi kado.Jujur, ini membuat saya terharu dan semakin sayang kepada mereka,”ucap Della ditengah keriangannya.

Della merasa bangga kepada anak didiknya. Meskipun masih kecil, peserta didiknya tersebut memiliki karakteristik yang baik. Sejatinya itulah peran sang guru yakni membenahi karakter mereka sehingga benar-benar menjadi pembelajar yang dapat mencapai kesuksesan di kelas, maupun nanti setelah menyelesaikan sekolah dan melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi(Sumber RWK)Ferdy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *